Terjaring 36 Pemain, Langsung Bersiap TC

0
365

BANYUWANGI – Proses seleksi Persewangi Banyuwangi tahap kedua akhirnya tuntas kemarin (22/1). Kini, jumlah pemain  yang terangkum dalam seleksi skuad Laskar Blambangan (The Lasblang) proyeksi Liga Nusantara (Linus) atau liga 3  mencapai 36 pemain.

Jumlah tersebut akan terus dirampingkan. Mereka akan mengikuti program training  center (TC) jangka panjang. Mayoritas pemain yang lolos dalam penjaringan adalah  pemain lokal. Sebagian kecil pemain luar kota, seperti Garut, Jember, dan Gresik.

Tim pelatih seleksi memang harus memutar otak untuk menentukan skuad Persewangi. Sebab, kualitas pemain dalam seleksi tahap kedua cukup merata. Meski begitu, pemain telah dipilih dengan berbagai kebutuhan dan pertimbangan  yang matang.

Pelatih karetaker Persewangi, Syaiful Amri mengungkapkan, bahwa pemain yang lolos seleksi telah menjalani serangkaian tes. Mulai dari skill, stamina dan visi bermain. ‘’Kita  tidak ada menentukan pilihan,’’ tegasnya. Dia mengatakan, kalau persaingan setiap pemain sangat ketat. Sehingga, performa  setiap pemain saat berada di lapangan  menjadi salah satu acuan.

‘’Dari gaya memainkan bola, pemain itu sudah terlihat kualitasnya,’’ kata legenda  Persewangi itu. Dia menambahkan, bahwa  pemain yang mengikuti  seleksi sangat antusias. Hanya saja, ada beberapa pemain yang masih kurang disiplin. ‘’Maka yang sudah  lolos, disiplin harus diutamakan,’’ kata  pria berkumis itu.

Pasca seleksi tahap kedua selesai, jelas dia, maka pemusatan latihan segera di  gelar. Kata dia, pemusatan latihan itu di butuhkan untuk meningkatkan stamina dan kekompakan dalam pola permainan. ‘’Jika diizinkan, kami tim pelatih minta TC di kawasan pegunungan,’’ tandasnya.

Bagaimanapun juga, beber dia, persiapan tim memang harus lebih awal. Mengingat, seperti yang sudah beredar, kompetisi, masih kata dia, akan digeber pada April mendatang. ‘’Ada tiga bulan untuk pemusatan latihan,’’ bebernya. (radar)

Loading...


Kata kunci yang digunakan :