Hadapi Liga 3 Nasional, Persewangi Borong 11 Pemain Baru

  • Bagikan
Manajemen Persewangi launching tim Persewangi yang akan berlaga pada Liga 3 Nasional. (Foto: Muh Hujaini/Ngopibareng.id)

Persewangi Banyuwangi terus mematangkan persiapan untuk menghadapi pertandingan Liga 3 nasional. Manajemen Persewangi melakukan perombakan besar-besaran pada tim kebanggaan Banyuwangi ini.

“Kita dari (tim) yang lama kita pertahankan 10 pemain, kita menambah 11 pemain baru,” jelas Ketua Umum Persewangi, Nanang Nur Ahmadi, Selasa, 4 Januari 2022, malam.

Manajemen Persewangi sudah melaunching tim persewangi yang akan berlaga pada Liga 3 Nasional. Launching dilakukan di Gesibu, Blambangan Banyuwangi. Rencananya, Persewangi akan memulai pertandingan di Liga 3 Nasional pada 22 Januari 2022 yang akan datang.

Beberapa pemain yang tetap dipertahankan untuk memperkuat Persewangi pada laga Liga 3 Nasioanal di antaranya kakak adik Kale Sobor dan Barnabas Sobor. Selain itu ada juga nama Delvin Taplo yang merupakan salah satu pemain tersubur dengan menyumbangkan beberapa gol pada Liga 3 Regional Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Nanang Nur Ahmadi menyebut, beberapa pemain baru yang didatangkan Manajemen Persewangi berasal dari sejumlah tim yang berlaga di Liga 3 Regional Jawa Timur beberapa waktu lalu. Dia tidak bisa menjelaskan secara detail posisi mana saja yang dirombak.

“Itu yang paham manager, nanti langsung ke manager saja,” jelasnya.

Namun, Nanang Nur Ahmadi menyebut, salah satu pemain baru yang didatangkan untuk memperkuat Persewangi adalah Siswanto. Sebelumnya mantan pemain Timnas Indonesia ini memperkuat tim PSPK Pasuruan Kota.

Dia berharap dengan kehadiran Siswanto bisa mendongkrak semangat dan mental para pemain. Dengan segudang pengalaman yang dimiliki Siswanto, Nanang meyakini akan memberikan aura positif bagi tim Persewangi.

“Dia kan pemain senior, diharapkan bisa memberikan support mental yang baik bagi tim,” tegasnya.

Persewangi Banyuwangi menjadi salah satu tim dari Jawa Timur yang lolos ke putaran Liga 3 Nasional. Dari 64 tim yang berlaga pada Liga 3 Regional Jawa Timur Persewangi menempati urutan 4 terbaik.

Sumber : https://www.ngopibareng.id/read/hadapi-liga-3-nasional-persewangi-borong-11-pemain-baru

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: