Jenazah Tertahan Tiga Bulan di Arab

0
451

TKI Asal Desa Cluring Meninggal Kecelakaan


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

CLURING – Satu lagi jenazah tenaga kerja Indonesia (TK) asal Kabupaten Banyuwangi meninggal di negara tempatnya bekerja. Kali ini TKI yang  meninggal itu adalah Diana Suratman alias Tiyana Suratman alias Satiyem,  40, warga Dusun Karangrejo, Desa/ Kecamatan Cluring, Banyuwangi.

Selama ini Satiyem bekerja di Arab  Saudi. Jenazah korban yang sempat  tertahan di Tanah Haram selama tiga  bulan itu akhirnya tiba di rumahnya di  Dusun Karangrejo, Desa Cluring, sekitar pukul 16.00 kemarin (11/9). “Meninggal karena kecelakaan,” cetus Syaiful Anas, staf advokasi Migrant Care.

Menurut Syaiful, jenazah Diana alias Satiyem dipulangkan menggunakan pesawat SV 820. Pesawat itu mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis sore  (10/9). Selanjutnya, jenazah  dipulangkan melalui jalan darat  didampingi Migrant Care dan  BNP2TKI Jakarta.

“Ibu Satiyem  ini bekerja sebagai pembantu rumah tangga (PRT),” terangnya. Kecelakaan yang menimpa Satiyem terjadi pada 13 Juni 2015. Saat itu korban diajak majikannya bertamasya. Mobil yang mereka  naiki menabrak dan rusak parah.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last