JLS Nyaris Rampung, Tol Linggowangi Start 2017

0
7061

pembangunan-tol

SEMENTARA itu, aksebilitas Banyuwangi dipastikan bakal segera meningkat. Dua megaproyek pembangunan jalan di Banyuwangi, yakni jalan lintas selatan (JLS) dan tol Probolinggo-Banyuwangi (Linggowangi) terus menunjukkan progress positif.

Hal itu terungkap saat Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basoeki Hadimuljono melakukan kunker ke Banyuwangi kemarin.  Dikatakan, dari total 106,1 kilometer (km) JLS di wilayah Banyuwangi, lahan yang belum dibebaskan “hanya” tinggal 7,5 km.

Sekadar diketahui, JLS di wilayah Banyuwangi membentang mulai  Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro hingga perbatasan tangki nol, Kecamatan Kalibaru. Selain melintasi wilayah Kalipuro dan Kalibaru, jalan tersebut juga melewati wilayah Kecamatan Giri, Banyuwangi, Kabat, Rogojampi, Singojuruh, Srono, Glenmore.

Selain itu, JLS juga melintasi wilayah  Perkebunan Kendeng Lembu, dan  Perkebunan Malangsari.  Menteri Basoeki menuturkan, selain lahan sepanjang 7,5 km yang belum dibebaskan, di wilayah  Banyuwangi juga terdapat ruas  JLS yang lebarnya belum memenuhi  standar jalan nasional.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Punya View Selat Bali, Tol Banyuwangi akan Tonjolkan Arsitektur Khas Kearifan Lokal