Ketua DPR RI Dukung Pembangunan BWI

0
507

bupati-anas-menunjukkan-beberapa-potensi-banyuwangi-kepada-ketua-dpr-ri-ade-komarudin-di-jakarta-kemarin

Bupati Anas Temui Ade di Jakarta

JAKARTA – Untuk mewujudkan pembangunan jalan tol Probolinggo-Banyuwangi (Linggowangi), Bupati Abdullah Azwar Anas menemui Ketua  DPR RI Ade Komarudin di ruang kerjanya kemarin (21/9). Dalam pertemuan itu, Anas
meminta dukungan Ade untuk  melanjutkan pembangunan Banyuwangi yang sedang berjalan maupun program pembangunan yang akan dilaksanakan   di masa mendatang.

Selain pembangunan jalal ton Linggowangi, Anas juga minta dukungan pengembangan bandara, jalan lintas selatan, pengembangan ekonomi kreatif berbasis desa, dan smart kampung. Anas mengungkapkan, saat menunaikan ibadah haji beberapa hari lalu, sempat bertemu Ade.

Loading...

Dalam pertemuan itu, Ade mengundang Anas untuk bertamu di DPR. Ade yang mendapat cerita tentang Banyuwangi mendukung penuh pengembangan daerah berjuluk Sunrise of Java ini. “Saya kira beliau akan mengundang kami sebulan atau dua bulan  lagi. Ternyata hanya empat hari  setelah sampai Indonesia dari menunaikan ibadah haji, beliau  telepon dan mengundang saya   ke Jakarta. Ini salah satu berkah ibadah haji,” ujar Anas kepada  Jawa Pos Radar Banyuwangi   tadi malam.

Anas mencontohkan salah satu program yang dimintakan adalah pengembangan ekonomi pedesaan dalam kerangka program Smart Kampung. “Dana ke desa sangat besar, tapi permasalahan desa bukan cuma dana. Bagaimana menumbuhkan kreativitas warga desa ini  penting  agar usaha ekonominya tumbuh   membesar. Ini salah satu fungsi Smart Kampung. Dan Pak Ade tadi juga langsung telepon sejumlah menteri dan lembaga setingkat menteri untuk membantu Banyuwangi,” ujarnya.

Ade pun menyambut positif kunjungan Anas. Menurut Ade, inovasi daerah perlu terus  didorong agar pembangunan
semakin meluas dan merata. “Banyuwangi saya lihat cukup bagus perkembangannya. Saya dukung penuh, dan coba  akan saya sambungkan dengan stakeholder lainnya agar  bersama-sama kita bangun  daerah,” ujar Ade.

Kata Ade, dengan mengembangkan program pembangunan di Banyuwangi berarti juga  membangun daerah di ujung timur Jawa. Seperti bandara  yang manfaatnya juga dirasakan  masyarakat sekitar seperti Situbondo dan Bali bagian barat.

“Juga seperti JLS yang lintas kabupaten. Ini program pemerintah pusat dan daerah yang harus sama-sama kita sukseskan,”  kata Ade. (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :