Kakek 80 Tahun di Srono Ditemukan Tewas Membusuk di Sawah

  • Bagikan

BANYUWANGI – Seorang kakek ditemukan tewas dengan kondisi tubuh yang telah membusuk di area persawahan Dusun Melik, Desa Parijatah Kulon, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi, Jumat (15/2/2019).

Berdasarkan kondisinya, diduga kakek yang belakangan diketahui bernama Sulaiman (80), warga Dusun Bongkoran, Desa Parijatah Kulon, Kecamatan Srono, ini sudah meninggal beberapa hari lalu.

Kapolsek Srono, AKP Mulyono mengatakan, mayat itu pertamakali ditemukan Wawan (31), warga setempat sekitar pukul 05.00 WIB. Ketika itu Wawan sedang bermaksud mengecek tanaman cabenya di sawah sambil mencari bekicot.

“Setiba di area persawahan Wawan mencium bau anyir yang menyengat. Kemudian saksi Wawan mencari tau asal bau tersebut,” jelasnya.

Setelah dicari, ternyata sumber bau itu berasal dari mayat kakek tersebut. Posisi mayat kakek tersebut terlentang membujur kepala di selatan dengan kondisi sudah membusuk dan banyak ulat belatungnya. Melihat hal itu, Wawan memberitahu kepala dusun dan selanjutnya dilaporkan ke Polsek Srono.

Petugas Polsek Srono kemudian datang ke lokasi penemuan mayat tersebut. Polisi juga menghadirkan petugas medis untuk memeriksa korban.

“Dari hasil pemeriksaan medis diduga korban sudah meninggal dunia sejak 4 hari yang lalu. Tidak diketemukan tanda-tanda kekerasan,” sambung Mulyono.

Pihak keluarga, lanjutnya, menolak untuk dilakukan otopsi pada tubuh korban dan menerima kejadian tersebut. Selanjutnya, mayat korban diserahkan pada pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Dari keterangan keluarga korban mengalami gangguan jiwa,” pungkasnya.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: