Kapolres Banyuwangi Resmikan Rumah Singgah Ibu Hamil Resiko Tinggi di Kaki Gunung Raung

0
254


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Kaum ibu hamil (bumil) yang berada di daerah kawasan Gunung Raung, kini bisa bernafas lega. Pasalnya, Rumah Singgah ‘Mitra Bersama’ di Dusun Krajan, Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi, telah diresmikan oleh Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman.

Kapolres menyebutkan, rumah singgah ini merupakan inisiasi dari salah satu anak buahnya, Brigadir Oki yang bersinergi dengan pemerintah setempat dalam membantu penanganan ibu hamil beresiko tinggi (Bumil Resti). Khususnya yang berada daerah pelosok.

“Pendirian rumah singgah Mitra Bersama ini merupakan gagasan Bhabinkamtibmas Desa Jambewangi Brigadir Oki bersama Babinsa, Kades Jambewangi, dan Puskesmas Sempu,” kata AKBP Donny, Selasa (14/8/2018).

Rumah singgah tersebut, diperuntukkan bagi warga yang tinggal di lereng Gunung Raung yang secara geografis sulit dijangkau. Lokasinya pun berada di wilayah tepi hutan atau desa terdekat dengan pemukiman warga di lereng Gunung Raung.

“Kami sangat terbantu oleh kiprah Kepolisian yang aktif mendampingi Puskesmas mengunjungi rumah warga, terutama ke lokasi yang susah dijangkau,” ujar Kepala Dinas Kesehatan dr. Widji Lestariono.

dr Rio menambahkan, kehadiran Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sangat dirasakan oleh para ibu-ibu hamil yang berasal dari daerah pegunungan.

“Selain membantu masyarakat keberadaan rumah singgah ini juga memudahkan tenaga kesehatan di puskesmas Sempu untuk memberikan pelayanan,” sebutnya.

Bhabinkamtibmas Sempu Brigadir Oki saat menerima penghargaan dari Kedinkes Banyuwangi, dr Rio

Selama ini, lanjutnya, para warga yang berada di kawasan pegunungan maupun hutan jarang mau periksa atau berobat kepada dokter. Tapi berkat pendekatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa Sempu akhirnya masyarakat sadar.

“Berkat kolaborasi tersebut, sejak 2015 angka kematian ibu melahirkan di wilayah kerja Puskesmas Sempu, nol. Teman-teman Polsek Sempu bahkan sering ikut jemput bola warga yang sakit serta mengantarkan pulang warga yang berobat ke Puskesmas,” Imbuh Kepala Puskesmas Sempu, Hadi Kusairi.

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/22/2018
jakarta

Baca Juga :