Karnaval Kostum Anyaman Bambu

0
6590
Kostum bambu diperagakan dalam Festival Bambu Desa Gintangan.

BLIMBINGSARI – Pagelaran festival bambu yang dilaksanakan di Desa Gintangan, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi, berlangsung samarak. Puluhan warga memamerkan kostum unik berbahan dasar anyaman bambu di jalan desa tersebut kemarin (13/5).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Karnaval yang didesain mirip Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) itu memiliki keunikan tersendiri. Karena para peserta menyuguhkan kostum busana ikonik berbahan dasar anyaman bambu.

Para seniman anyaman bambu dari Desa Gintangan, mendesain kostum anyaman tersebut menjadi sebuah karya luar biasa. Misalnya ada kostum dengan desain burung garuda, barong Oseng, serta berbagai jenis karya kostum unik lainnya berbahan anyaman bambu.

Sementara itu, peserta karnaval juga bervariasi. Peserta mulai dari usia anak-anak, remaja, dan dewasa tampak beralan kaki di sepanjang jalan Desa Gintangan. Mereka melenggak-lenggok layaknya model profesional di arena karnaval.

Loading...

Sesekai, mereka juga memamerkan kostum anyaman bambu itu di hadapan ribuan penonton yang sudah memadati sepanjang tepi jalan desa sejak pagi. Sebelum, para peserta kostum anyaman bambu itu muncul di hadapan penonton. Sekitar 60 penari gandrung mengawali karnaval di barisan terdepan.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Nelayan Muncar Panen Ikan Lemuru