Kawanan Monyet Liar Serang Balita

0
909
Korban Ibad Fathan Rizkullah (3), digendong ortunya seusai digigit dan dicakar kera

BANYUWANGI – Kawanan monyet liar yang masuk ke perkampungan penduduk, tampaknya, semakin ganas. Setelah menyerang dua warga di Dusun Mangunrejo, Desa Blambangan, Kecamatan Muncar, yakni Istikmah, 45, dan Siti Arafah, 42, kini giliran balita yang diserang hingga terluka pada jumat (10/11).

Balita yang terluka di bagian pipi dan leher akibat keganasan kawanan monyet itu adalah Ibad, 3, warga Dusun Kedungdandang, Desa Tapanrejo, Kecamatan Muncar. Diduga, monyet yang menyerang Ibad tersebut sebelumnya juga menyerang dua warga di Dusun Mangunrejo, Desa Blambangan.

“Monyet di Desa Blambangan pindah ke Desa Tapanrejo,” ujar Suyono, 41, ayah Ibad yang tinggal di Dusun Kedungdandang, Desa Tapanrejo. Menurut dia, Ibad diserang kawanan monyet sekitar pukul 11.00. Saat itu dia bersiap-siap ke masjid untuk salat jumat. Adapun Ibad bermain di depan rumah. “Saya hendak jumatan,” katanya.

Saat asyik bermain di depan rumah, lanjut Suyono, anaknya tiba- tiba berteriak minta tolong. Ketika keluar rumah, Ibad sudah berlumuran darah di bagian pipi dan leher. “Saya langsung bawa ke rumah sakit di Muncar,” ujarnya.

Suyono mengatakan tidak tahu asal monyet itu. Bahkan, dia juga tidak tahu monyet yang telah menyerang anaknya tersebut. Sebab, monyet itu langsung menghilang setelah mencakar Ibad. “Lukanya tidak begitu parah, tapi kondisi anak masih lemas,” ucap Auliya Ica, ibu kandung Ibad.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

Baca :
Saat Rektor Muda, Risa Santoso, Serap Semangat Inovasi dari Banyuwangi