Perburuan Monyet Penyerang Warga Muncar Ditingkatkan

0
1527
Anggota Perbakin, TNI, dan polisi terus memburu keberadaan monyet liar di Desa Blambangan, Kecamatan Muncar, kemarin (15/11) (

MUNCAR – Perburuan monyet liar yang telah meresahkan warga di Kecamatan Muncar karena telah menyerang tiga warga, kini semakin digencarkan. Kemarin (15/11), warga bersama anggota Perbakin, TNI, dan kepolisian menggelar perburuan besar-besaran.

Daerah yang menjadi sasaran dalam perburuan monyet liar ini, adalah tiga desa yang ada di Kecamatan Muncar. Ketiga desa itu adalah Desa Blambangan, Kedungrejo, dan Tapanrejo. Di tiga desa itu, diduga dijadikan tempat berkeliarnya kawanan monyet.

Warga tampaknya semakin giat melakukan perburuan karena ada iming-iming mendapat hadiah uang. Dengan menggunakan senjata angin, mereka menyusuri sejumlah tempat yang dibuat tempat sembunyi monyet liar. “Ada yang akan memberi uang bila berhasil menangkap monyet liar,” cetus salah satu warga yang menolak namanya dikorankan.

Anggota Koramil Muncar yang juga Babinsa Desa Blambangan, Serda Sigid Hadinata, mengatakan perburuan pada monyet liar ini ditingkatkan agar kawanan monyet yang telah meresahkan warga itu lari dari perkampungan dan kembali ke hutan.

Pihaknya bersama anggota Perbakin dan kepolisian, hanya melakukan keamanan kepada warga. “Kita bukan tergiur hadiah, tapi ini memang tugas kita sebagai keamanan wilayah,” katanya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Saat Rektor Muda, Risa Santoso, Serap Semangat Inovasi dari Banyuwangi