Misteri Teror Monyet yang Resahkan Warga Blambangan

0
1436
Sejumlah warga, petugas keamanan, dan perangkat desa mencari monyet yang telah meresahkan warga Dusun Mangunrejo, Desa Blambangan, kemarin (8/11)

MUNCAR – Keberadaan kawanan monyet yang telah menyerang warga di Dusun Mangunrejo, Desa Blambangan, Kecamatan Muncar, masih belum diketahui asal-usulnya. Warga kini tengah memburu monyet yang diketahui berjumlah enam ekor.

Warga menduga kawanan monyet itu bukan dari hutan. Sebab, Dusun Mangunrejo, Desa Blambangan, itu sangat jauh dari hutan. “Kok tidak mungkin monyet itu dari hutan, wong hutannya sangat jauh,” cetus Joko Purnomo, 41, salah satu tokoh pemuda di Desa Blambangan.

Menurut Joko, kawanan monyet yang kini meresahkan warga itu sejak dulu ada di desanya. Hanya saja, warga tidak ada yang tahu. “Sekitar lima tahun lalu, pernah ada monyet di pohon pinggir jalan,” terangnya.

Dua monyet yang ada di pepohonan itu, lanjut dia, sempat diburu warga tapi tidak pernah tertangkap. Dan monyet itu tampaknya beranak pinak hingga jadi enam ekor. “Saya menduga dulu ada monyet piaraan warga yang lepas,” cetusnya.

Selama ini, jelas dia, di daerahnya banyak tumbuh pohon asam berukuran besar di pinggir jalan raya yang ada di desanya. Tapi, pohon itu banyak yang ditebang saat ada proyek pelebaran jalan setahun lalu. “Karena pohon besar banyak yang ditebang, monyetnya berkeliaran,” katanya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Saat Rektor Muda, Risa Santoso, Serap Semangat Inovasi dari Banyuwangi