Kawasan Masjidilharam Mendadak Diguyur Hujan

0
129
Bersih-bersih halaman Masjidilharam usai hujan dan angin kencang kemarin.

MAKKAH diguyur hujan Sabtu kemarin (29/4).Tanda-tanda turun hujan terlihat pukul 02.00 Waktu Arab Saudi (WAS). Petir berskala kecil sudah mulai menyambar Makkah. Hujan yang turun pukul 05. 45 WAS ini memiliki intensitas sedang disertai angin kencang dan petir yang menggelegar.

Meski hujan tidak menyurutkan niat jamaah untuk terus melakukan tawaf. Bahkan diantaranya berdoa mengharap berkah alam memang jarang terjadi di Makkah. Namun, aktivitas jamaah di lokasi tawaf tampak tidak terhenti.

Loading...

Ribuan jamaah tetap melanjutkan kegiatan ibadahnya mengelilingi Kakbah. Beberapa di antaranya terlihat menggunakan payung. Selama hujan turun terpantau area di kawasan Hijir Ismail terlihat ditutup dan bersih dari jamaah. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi korban saat jamaah berdesakan masuk Hijir Ismail.

“Lantainya licin, maka hijir lsmail harus ditutup agar tidak ada korban saat berdesakan,” kata H. Abdul Latif Harun, pembimbing umrah Panji Mas Wisata.  Hujan mulai reda sejam kemudian. Meski diguyur hujan sejam, namun Masjidilharam dan sekitarnya tidak terjadi banjir. Hanya di beberapa titik genangan air setinggi mata kaki.

Perwakilan pengelola GraPARI Makkah yang menjadi mitra biro murah Panji Mas Wisata, Sulaeman mengatakan, hujan ini terjadi karena Makkah memasuki musim panas. Musim dingin yang terjadi sudah mulai berganti ke musim panas.

Beberapa hari lalu terjadi hujan debu. Saat ini cuaca Makkah pada siang hari mencapai 40 derajat Celcius. “Di Makkah jika ada pergantian musim selalu di dahului hujan,” kata Sulaeman kemarin.

Hingga berita ini diturunkan pada pukul 10.00 WAS, cuaca Makkah masih terlihat mendung. Dan angin masih terasa kencang. Bahkan suara khas angin yang terdengar diatas kamar jamaah umrah kami terdengar seperti suling. (radar)

loading...
SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

JAYA TEKNIK melayani servis AC KULKAS MESIN CUCI DLL HUB 085321106214 BANYUWANGI KOTA
07/28/2017
Banyuwangi