Kebanjiran, Siswa Kompak Tidak Pakai Alas Kaki

0
873

Para-siswa-SDN-2-Wringinputih-belajar-di-ruang-kelas-tanpa-sepatu-kemarin.-Siswa-menyapu-ruang-kelas-sebelum-pelajaran-dimulai


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

MUNCAR – Para siswa SDN 2 Wringinputih, Kecamatan Muncar, yang diliburkan karena banjir Senin lalu (18/7) akhirnya mulai masuk sekolah kemarin (19/7).  Siswa mulai berdatangan ke sekolah sejak pukul 06.30. Saat datang ke sekolah, para  siswa tidak hanya membawa keperluan belajar. Mereka menenteng peralatan untuk  kebersihan, seperti ember, sapu lidi, dan  sapu ijuk.

“Mereka berangkat dari rumah sudah bawa peralatan sendiri-sendiri,” ujar Kepala SDN 2 Wringinputih, Jaminoto Hadi. Setiba di sekolah, terang dia, para siswa itu langsung berbagi tugas membersihkan  ruang belajar dan lainnya.

Loading...

Mereka itu ada yang bertugas mengambil air bersih menggunakan ember, ada juga yang menyapu sisa lumpur. “Para siswa semangat dan senang,” katanya. Para guru yang datang ke sekolah, tidak terlalu kesulitan mengatur para siswa. Mereka hanya tinggal mengarahkan siswa untuk tidak bergurau saat membersihkan lumpur yang melekat di ruang kelas.

“Mungkin karena anak-anak itu sudah terbiasa dengan kondisi banjir seperti ini, jadi sudah terlatih,” katanya.  Hanya dalam waktu hampir satu jam, seluruh ruang kelas yang penuh dengan lumpur sisa  banjir itu berhasil dibersihkan. Hanya saja, lantai, meja, dan kursi masih terlihat basah.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last