Keindahan Pantai Kampe

0
2971

SETELAH dari Pantai Bekicot di Dusun Krajan, Desa Bengkak, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, tim Ekspedisi Jelajah Pantai Timur Jawa mengunjungi Pantai Kampe. Pantai ini terletak di Dusun Pesumur, Desa Bengkak, Kecamatan Wongsorejo.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pantai Kampe mudah dijangkau. Dari pusat kota Banyuwangi, jaraknya kurang-lebih 20 kilometer (Km). Kalau kita melihat pada global positioning system (GPS), Pantai Kampe terletak pada koordinat 8,1o Lintang Selatan  (LS) dan 114,4 l o Bujur Timur (BT).

Dari jalan poros jurusan Banyuwangi-Situbondo, ada jalan masuk ke arah timur. Kami melintasi jalan tanah yang lebar di lahan PT. Perkebunan Nasional XII sejauh 2 Km untuk menuju  Pantai Kampe. Menempuh jalan  tanah ini hanya butuh perjalanan  sekitar 10 menit untuk sampai di pantai.

Jalan di sisi selatan  justru lebih bagus. Jalan masuk yang juga masuk kawasan PT. Perkebunan Nusantara XII itu sudah dilapisi aspal. Selama perjalanan ke arah timur jalan tanah PT. Perkebunan Nasional XII Pasewaran, pada sisi  kiri dan kanan jalan banyak terdapat  tanaman khas perkebunan.

Selain tanaman jagung, ada juga tanaman anggur yang tumbuh  lebat di samping jalan. Pohon  buah naga juga terdapat di jalan yang kita lewati menuju Pantai Kampe. Bunga-bunga kertas juga tumbuh subur di pinggir jalan, menambah keindahan  jalan untuk menuju Pantai  Kampe.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last