Keindahan Pantai Mustika Banyuwangi

0
812

TIDAK jauh dari Pulau Merah yang sudah begitu dikenal masyarakat, ada lagi pantai di Kecamatan Pesanggaran yang patut dikunjungi, yakni Pantai Mustika. Pemandangan alam di Pantai Mustika tidak kalah indah dengan Pulau Merah.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pasir di Pantai Mustika berwarna putih, air larutnya jernih kehijauan dan ombaknya tidak terlalu besar. Menuju Pantai Mustika tidak sulit. Jalur yang dilewati menuju Pantai Mustika sebenarnya bisa dilewati dengan berjalan kaki melewati bibir pantai dari Pulau Merah ke arah barat sejauh 3 km.

jika menggunakan kendaraan bisa melewati jalan desa. Jaraknya juga hampir sama, yakni 3 km dari Pulau Merah ke arah barat. Jika kami lihat pada alat global positioning system (GPS) yang kami bawa, Pantai Mustika terletak di titik koordinat 8,590’83 Lintang Selatan (LS) dan 114,000’24 Bujur Timur (BT).

Pantai ini terletak di Dusun Pancer. Desa Sumber Agung, Kecamatan Pesanggaran. Letak Pantai Mustika memang bersebelahan langsung dengan tempat pelelangan ikan (TPI) nelayan Pancer. Para pengunjung yang datang ke Pantai Mustika tidak palu khawatir jika membawa kendaraan.

Di sekitar pantai sudah terdapat lahan parkir yang bisa digunakan parkir kendaraan roda empat maupun roda dua. Lahan parkir yang tersedia juga sudah tampak di paving semuanya. Pantai Mustika bisa dikatakan masih perawan.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last