Kembali Banjir, Warga Luruk Pabrik CV Sumber Asia

0
1301

Warga-Dusun-Tratas,-Desa-Kedungringin,-Kecamatan-Muncar,-Banyuwangi,-memprotes-saluran-air-yang-menyempit-di-pabrik-CV.-Sumber-Asia-kemarin.

MUNCAR – Puluhan warga Dusun Tratas, Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, mendatangi pabrik pengolahan ikan CV. Sumber Asia kemarin (12/8). Mereka memprotes dan menagih janji pabrik  yang akan membenahi saluran air  yang kini telah menyempit itu.

Juru bicara warga, Samsul, 45,  mengatakan banjir yang sering terjadi hingga menggenangi rumah warga di Dusun Tratas, Desa Kedungringin, itu salah satu pemicunya  saluran drainase di pabrik ikan CV. Sumber Asia mengalami penyempitan. Saluran air yang semula lebarnya 2,5 meter itu kini hanya tinggal satu meter.

“Di luar pagar pabrik saluran masih lebar dan aliran lancar, tapi di dalam pabrik saluran lebarnya jadi satu meter. Itu membuat air meluap,” ungkapnya. Protes yang dilakukan warga itu sebenarnya bukan kali pertama. Pada banjir pertama yang terjadi  8 Juni 2016 warga sudah melayangkan  protes.

Tetapi, protes itu kurang mendapat tanggapan pihak pabrik. Pada banjir kali kedua 27 Juni 2016, jelas dia, warga kembali mendatangi pabrik CV. Sumber Asia. Saat itu pihak pabrik berjanji akan segera memperbaiki saluran air yang mengalami penyempitan itu.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last