Kemenag RI Tertarik Layanan Publik BWI

0
625

ketua-dprd-i-made-cahyana-nomor-satu-dari-kiri-memimpin-rapat-paripurna-pengesahan-raperda-organisasi-perangkat-daerah-pada-agustus-lalu


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI –Pelayanan publik berbasis teknologi informasi (TI) yang diterapkan Pemkab Banyuwangi menarik perhatian Kementerian Agama (Kemenag) RI. Kementerian yang pimpinan  Menteri Lukman Saifuddin itu berminat untuk menerapkan layanan publik  seperti yang dilakukan Banyuwangi.

Untuk menerapkan kebijakan itu, Lukman mengirim Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemenag, Mastuki untuk belajar pelayanan publik berbasis TI pada Pemkab Banyuwangi kemarin (5/12). Rombongan Kemenag  itu melihat langsung penerapan IT di  lingkup pemkab Banyuwangi.

Loading...

Rombongan Kemenag tersebut diterima Bupati Abdullah Azwar Anas di  Lounge Pelayanan Publik. Saat berada di lounge, mereka melihat berbagai program pemkab yang bisa diakses  secara online. Mulai dari e-monitoring,  e-village budgeting, hingga Sistem Informasi Keuangan Daerah yang telah menerapkan e-budgeting.

“Melihat lounge yang terkoneksi dengan TI dan bisa diakses oleh para tamu seperti ini, menginspirasi untuk membuat hal serupa,” ujar Mastuki. Dalam waktu dekat, imbuh Mastuki, Kemenag akan mulai menerapkan pelayanan terpadu satu pintu yang terintegrasi dengan TI, mulai dari struktur  teratas hingga ke unit-unit terkecil yang  berada di bawah Kemenag.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2