Kepepet Ekonomi, Membobol Kebun Jeruk

0
129
Foto: Radar Banyuwangi – Jawa Pos

BANYUWANGI – Mengaku terdesak kebutuhan ekonomi, Sugeng Harianto (50) warga Dusun/Desa Kebaman, Kecamatan Srono, nekat mencuri jeruk milik Purnomo Sidik (45) di Dusun Kebonsari, Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Senin (13/7/2020) kemarin.

Dilansir dari Radar Banyuwangi – Jawa Pos, tapi sial, saat memikul 2 karung berisi jeruk hasil curiannya dan akan dijual ke salah satu pedagang di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, berhasil ditangkap oleh pemiliknya.

“Pelaku oleh korban dibawa ke polsek,” cetus Kapolsek Cluring AKP Bedjo Madrias.

Kapolsek mengatakan, tertangkapnya pencurian itu bermula saat Purnomo Sidik yang tinggal di Dusun Perangan, Desa Kradenan, Kecamatan Purwoharjo, itu akan mengecek kebun jeruknya di Dusun Kebonsari, Desa Benculuk.

Nah, saat menuju kebun jeruknya, dilihat ada motor Suzuki Thunder dengan nomor polisi P 4456 WI parkir di sekitar kebun jeruk.

“Korban curiga dengan sepeda motor tersebut,” ujarnya.

Karena curiga itu, ia memanggil penjaga kebun jeruk, Muhammad Hasyim (42) yang tinggal di Dusun Kebonsari, Desa Benculuk. Selanjutnya, mengecek bersama.

Disaat menuju ke kebun jeruk, keduanya melihat pelaku sedang memikul dua karung berisi buah jeruk penuh. Selanjutnya oleh korban, pelaku dibawa ke Polsek Cluring. Dari pengakuan, ia nekat mencuri jeruk akibat terdesak kebutuhan ekonomi.

“Pelaku sehari-hari bekerja sebagai buruh serabutan, dan kini sedang sepi pekerjaan,” terangnya.

Selain mengamankan pelaku, terang dia, juga disita motor milik pelaku, dan 2 karung berisi jeruk seberat 40 kilogram.

Baca :
Hukuman Berat Menanti Oknum Polisi Banyuwangi yang Tertangkap Nyabu