Kerugian Kebakaran Rp 1,5 M

0
219

kerugianBANYUWANGI – Polisi belum berhasil mengungkap penyebab kebakaran yang melumatkan toko mebel Kian Jaya di Jalan Basuki Rahmat 63, Kelurahan Songotrunan, Kecamatan Banyuwangi, pada Rabu malam (27/3) lalu. Untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut, Polres Banyuwangi masih melakukan penyelidikan hingga kemarin (29/3). Selain itu, tim laboratorium dan forensik (labfor) dari Pol da Jawa Timur juga masih bekerja. “Belum tahu asal api yang telah membakar toko mebel itu,” cetus Wakapolres Banyuwangi Kompol Agus Widodo.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Untuk mengungkap penyebab kebakaran toko mebel Kian Jaya itu, terang dia, polisi masih mengumpulkan data dan minta keterangan sejumlah saksi yang dianggap mengetahui “Tapi untuk mengetahui penyebab kebakaran atau asal api, kita tunggu hasil penyelidikan dari Labfor (Polda Jawa Timur),” katanya. Asal api yang telah membakar toko mebel Kian Jaya itu hingga kemarin belum diketahui se cara pasti. Pemilik toko mebel, Andy Sugianto, ternyata juga tidak tahu. “Saya tidak tahu se cara pasti asal api yang telah mem bakar toko mebel ini,” katanya kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi kemarin.

Loading...

Andy Sugianto mengaku, saat tokonya terbakar, dirinya sedang berada di depan toko bersama karyawan. Orang yang kali pertama tahu ada api adalah karyawan di bagian di belakang. “Karyawan teriak-teriak karena ada api besar,” terangnya. Menurut Andy, api yang telah membakar tokonya itu berasal dari gudang bagian belakang. Gudang itu menyatu dengan rumah yang biasa dihuni keluarganya. “Api berasal dari gudang di belakang, tapi asal api kita tidak tahu,” jelasnya. Dijelaskan Andy, yang terbakar bukan hanya toko me bel miliknya. Rumahnya di belakang toko juga ludes.

Gara- ara kebakaran tersebut, semua barang di toko dan rumah habis. “Kerugian sekitar Rp 1,5 miliar,” ungkapnya. Andy menyebut, di antara yang terbakar itu adalah uang tunai. Hanya, uang yang ter bakar itu tidak diketahui jumlahnya. Uang itu ada yang di toko dan ada yang di rumah. “Jumlah uang tunai yang ter bakar, saya tidak tahu pasti, tapi yang jelas ada,” cetusnya. Bukan hanya uang tunai, se jumlah perhiasan juga ikut terbakar. Andy bersama anggota keluarganya kemarin terlihat masuk ke lokasi kebakaran dan menemukan beberapa perhiasan yang terbakar. “Padahal, cincin ini mengkilap, kok jadi begini (kusam),” katanya seraya memegang cincin yang baru di temukan di tokonya yang terbakar. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya

Baca Juga :