Kibarkan Bendera Merah Putih Setengah Tiang

0
1198

kibarkanLatihan Pramuka di Pantai Lampon meninggalkan duka mendalam bagi Gugus Depan SMAN Pesanggaran. Seorang siswa, Ivan Fauzan, meninggal dunia karena terseret ombak usai mengikuti pelatihan di pantai tersebut. Meninggalnya Ivan Fauzan, 17, benar-benar meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarganya. Keluarga besar SMAN I Pesanggaran juga dirundung duka atas me ninggalnya siswa kelas XI IPA asal Dusun Sum ber bening, Desa Kesilir, Kecamatan Siliragung, tersebut. Bahkan, sebagai wujud belasungkawa atas kejadian itu, keluarga besar SMAN I Pesanggaran mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pengibaran bendera setengah tiang tersebut dilakukan usai para guru dan siswa sekolah tersebut melakukan upacara Senin pagi kemarin (1/4). Selain mengibarkan bendera setengah tiang, de wan guru dan siswa SMAN I Pesanggaran juga menggelar doa bersama untuk almarhum Ivan. Bukan hanya itu, usai menggelar upacara dan doa bersama, rombongan guru dan siswa SMAN I Pesanggaran juga berkunjung ke rumah duka untuk menyampaikan belasungkawa kepada orang tua almarhum. “Tadi pagi kita ke rumah duka untuk menyampaikan belasungkawa,” kata Kepala SMAN I Pesanggaran, Hari Suryono, ke pada Jawa Pos Radar Banyuwangi siang kemarin.

Kasek Hari termasuk yang tidak pernah men duga kejadian tersebut bakal menimpa mu ridnya. Bahkan, empat guru pembina yang mengikuti pelatihan Pramuka tersebut terkejut atas kejadian itu. Sebab, usai menggelar latihan, em pat guru pembina Pramuka tersebut, yaitu Muali, Hariyono, Samsiti, dan Erni, sudah menginstruksikan seluruh siswa agar pulang ke ru mah masing-masing. Empat guru pembina Pramuka itu meninggalkan Pantai Lampon bersama para siswa. Namun, di tengah perjalanan pu lang, para guru itu menerima telepon dari anggota Marinir TNI AL yang bertugas di Pantai Lampon.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last

Baca :
American Red Cross Pilih Banyuwangi Jadi Pilot Project Program Kesiapsiagaan Gempa