Kisah Supiyani, Nenek 101 Tahun yang Masih Kuat Cari Kayu Bakar di Hutan

0
4653
Supiyani dan KTP seumur hidup miliknya. Meski usianya lebih satu abad, nenek tersebut masih kuat mencari kayu bakar di hutan
Supiyani dan KTP seumur hidup miliknya. Meski usianya lebih satu abad, nenek tersebut masih kuat mencari kayu bakar di hutan.

Perempuan yang satu ini tergolong ”langka”. Di usianya yang menginjak 101 tahun, Supiyani masih terlihat sehat. Warga Dusun Panggang, RT01/RW01, Desa Kampunganyar, Glagah itu pun masih sanggup mengumpulkan kayu bakar di hutan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

KRIDA HERBAYUGlagah

Wajah keriput, punggung membungkuk, mata yang mulai rabun serta gigi ompong tidak menghalangi Supiyani untuk menjalani aktivitasnya setiap hari. Menginjak usia 101 tahun, dia masih giat mencari kayu bakar di hutan dekat rumahnya.

Untuk menuju hutan, wanita tua itu harus berjalan menempuh jarak dua kilometer. Aktivitas itu rurin dilakukan setiap hari. Kendati usianya sudah seabad lebih, Supiyani masih kuat lebatnya hutan untuk mengumpulkan kayu bakar.

Tidak ada kata lelah baginya. Meskipun sudah dilarang oleh anak dan cucunya, Supiyani masih saja ngeyel dan tetap saja menjalani aktivitasnya tersebut.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last