Berita Terkini Seputar Banyuwangi

KKG dan UPTD Dukung Try Out

kkgBANYUWANGI – Dukungan Kepala Plt Dinas Pendidikan Nasional (Dispendik) Banyuwangi, Dwiyanto, terhadap pelaksanaan try out ujian sekolah (US) SD/MI, membuat Kepala Bidang Taman Kanak/ Sekolah Dasar (Kabid TK/SD) Dispendik, Hamami, beserta wakilnya, Purwanto, langsung merapatkan barisan. Menurut Hamami, soal dalam try out US SD/MI ini memiliki bobot materi yang disesuaikan dengan kisi-kisi US yang ada.

Tim pembuat soal adalah guru-guru yang sudah berkompeten di bidang masing-masing. Terutama yang sudah mendapat pelatihan dari Provinsi Jawa Timur. “Walaupun bidang mata pelajarannya tidak ada di US, namun KKG Olahraga siap berpartisipasi dalam pelaksanaan Tryout,” ujar Hamami. Try out US SD/MI yang digagas Jawa Pos Radar Banyuwangi ini didukung penuh Dispendik.

Kegiatan ini juga berkolaborasi dengan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD dan kepala Unit Pelaksana Teknik Daerah (UPTD) se-Banyuwangi. Selain itu, try out ini juga didukung Kelompok Kerja Guru (KKG) Olahraga dan Bank UMKM Jatim. Rencananya, ujian persiapan US ini akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Banyuwangi pada 19 Maret mendatang. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE