Klinik Fotografi di Galeri Sayu Wiwit

0
333

klinikBANYUWANGI – Banyuwangi Photography Community (BPC) menggelar klinik fotografi . Acara dipusatkan di Galeri Sayu Wiwit, area Taman Makam Pahlawan (TMP) Wisma Raga Satria Banyuwangi. Sejak acara dibuka oleh Bupati Abdulah Azwar Anas, pengunjung silih berganti berdatangan. Ada praktisi foto, amatir, profesional, hobies, pelajar, dan mahasiswa. Klinik dibuka selama satu minggu, dimulai tanggal 24 Januari dan berakhir hari ini.

Pengurus BPC Yassin Soepardi mengatakan, klinik fotografi bertujuan memberikan wawasan kepada peserta bagaimana memaksimalkan setiap kamera yang dimiliki. ”Selain itu mengaplikasikan ilmu fotografi di lapangan, trik-trik mengikuti lomba hingga menjual foto dengan hasil yang baik,’’ jelas Yassin. Pemateri klinik fotografi dari berbagai kalangan. Dari pengurus BPC ada nama Yassin Soepardi dan Agus Rahmatullah.

Ada juga fotografer professional serta pemenang lomba foto yang sudah berpengalaman. Panitia juga mengundang Pemimpin Redaksi Jawa Pos Radar Banyuwangi Rahman Bayu Saksono untuk menyampaikan teknik foto jurnalisitik. Yassin berharap peran BPC yang sudah berusia 14 tahun ini mampu menggali fotografer-fotografer muda untuk lebih berprestasi. ”Selain itu mampu mempromosikan potensi pariwisata dan kebudayaan Banyuwangi di kancah nasional hingga internasional,’’ harapnya. (radar)