Komunitas VW Promosi Wisata Bwi

0
252

komunitasBANYUWANGI – Puluhan penggemar mobil Volkswagen tua jenis Combi, Beetle, Carmandia, Polo, Safari berkumpul di Taman Blambangan kemarin (15/6). Komunitas mobil Volkswagen itu berasal dari Jawa dan Bali Jawa-Bali itu datang untuk menikmati potensi wisata Banyuwangi. Beberapa komunitas tersebut di antaranya Komunitas Volks Wagen Sidoarjo (KVWSda), Bali Volks Wagen division (BVWD), Navy, Volks Wagen Surabaya (VWS), Komunitas Volkswagen Surakarta (KVSka) dan Volkswagen Club Malang (VCM).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sebelum berkumpul di Banyuwangi, sekitar 50 unit mobil Volkswagen berkumpul di Tama Nasional Baluran Situbondo untuk mengikuti kegiatan perkemahan yang mengambil tema back to nature. Pada hari Minggu mereka sengaja datang ke Banyuwangi untuk menjelajahi tempat wisata yang miliki Kota Gandrung. Selain berkumpul di Taman Blambangan, sebagian rombongan berkumpul di pantai Pulau Merah. Seluruh komunitas mobil tua itu membawa keluarga besarnya untuk menikmati wisata alam yang dikunjungi. 

Ketua Umum Komunitas, Sigit Prayogi mengatakan, komunitas VW itu rutin menggelar bersama keluarga, untuk menumbuhkan rasa cinta pada alam. Selain mengunjungi tempat wisata alam di Banyuwangi, tur kali ini juga bertujuan untuk mengangkat potensi wisata Banyuwangi. Komunitas secara tidak langsung bekerja sama secara informal dengan pemerintah daerah untuk mengangkat potensi wisata.

Namun, ketua umum komunitas berniat menyampaikan maksudnya kepada Pemkab Banyuwangi. Sigit berharap pemerintah memberi respon baik terhadap niat komunitas Volkswagen. “Setelah ini perwakilan kami akan menuju pemerintah daerah untuk menyampaikan maksud kami, setelah itu kami akan berkumpul di Pelabuhan Ketapang untuk perpisahan dan kembali ke daerah asal masing-masing,” jelasnya. (radar)

Loading...