Koper CJH Sudah Tiba

0
202

koperBANYUWANGI – Sebanyak 1.056 tas untuk calon jamaah haji (CJH) Bumi Blambangan telah tiba di kantor Kementerian Agama (Kemenag) Banyuwangi pagi kemarin (18/8). Setiap CJH mendapat satu set tas yang terdiri atas koper besar, tas tenteng, dan tas dokumen. Jumlah koper itu sesuai jumlah calon jamaah haji yang siap berangkat. Rencananya, ribuan tas itu akan dikirim ke 24 Kantor Urusan Agama (KUA) mulai hari ini (19/8). “Jumlah
CJH yang siap berangkat 1.060 orang.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kami menambahkan beberapa CJH tahun 2015 guna melengkapi kuota tahun ini. Kekurangan tas akan segera dilengkapi,”jelas Kasi Pemberangkatan Haji dan Umroh Kemenag Banyuwangi, Muklisin, kemarin.Sebelumnya, pada 5 Agustus 2014 lalu, buku manasik haji untuk CJH telah dibagikan ke KUA masing-masing kecamatan. Dengan begitu, persiapan keberangkatan CJH Banyuwangi semakin matang. Tes kesehatan dan pengumpulan dokumen para CJH juga sudah hampir rampung.  

“Sebagian besar CJH sudah melaksanakan tes kesehatan. Paspor juga sudah hampir rampung semua. Tinggal sebelas orang yang belum mengumpulkan paspor,” kata Muklisin. Sementara itu, kelompok terbang (kloter) CJH Banyuwangi masih belum ditentukan hingga kemarin. “Hingga saat ini kami masih menunggu kebijakan Kanwil Kemenag Provinsi Jatim terkait pembagian kloter,” ujar Muklisin.

Diperkirakan, CJH Banyuwangi akan dibagi menjadi dua kloter.  “Berdasar peraturan, satu kloter terdiri atas 445 orang. Sesuai jumlah CJH saat ini, kemungkinan akan ada dua kloter,” ujar Muklisin. Sementara itu, pada 20 dan 21 Agustus mendatang, CJH akan diberi bimbingan manasik haji. Kegiatan itu akan dilaksanakan di GOR Tawang Alun, Banyuwangi. Seluruh CJH akan mengikuti pemantapan manasik haji tersebut. (radar)

Loading...