Laros Jogja Sukses Gelar Mahakarya Bumi Blambangan

0
1715


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tampilkan Kesenian Khas Oseng hingga Macan-macanan

SEBAGAI bentuk cinta akan kesenian daerah, sejumlah pemuda, mahasiswa, dan seniman asli Banyuwangi di Jogjakarta menggelar seni pertunjukan  asli Banyuwangi di Kota Gudeg.  Bertempat di TBY, dari kesenian gandrung, kuntulan, seni lukis, drama  kolosal, sastra, barong dan lain sebagainya ditampilkna lima hari berturut-turut sejak tanggal 5–9 April  2017 kemarin.

Ada sekitar 400 orang yang terlibat dalam acara Mahakarya Bumi Blambangan di Jogjakarta  ini. Mereka berasal dari unsur  pemuda, mahasiswa dan para seniman Banyuwangi yang pernah merantau di Jogjakarta. Pergelaran  ini memiliki latar belakang agar kesenian Banyuwangi bisa dirasakan juga oleh lare-lare oseng  yang ada di Jogjakarta.

Tentunya, dengan pergelaranini, diharapkan kesenian Banyuwangi bisa tetap eksis dan lebih dikenal oleh masyarakat luas dimana pun berada. Dengan didukung Sanggar Sritanjung dan juga Pemkab Banyuwangi melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi, acara yang digelar para pemuda ini bisa dibilang sukses dan mungkin bisa ditiru oleh lare-lare oseng di kota-kota lainnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last

Baca :
Jelang Natal & Tahun Baru 2020, PT KAI Daop 9 Pantau Titik-Titik Rawan