Layani Korban Kecelakaan Terpadu

0
702
RAWAT KORBAN : Dokter dan perawat IGD RS Al Huda memberikan pertolongan bagi pasien korban laka lantas.
RAWAT KORBAN : Dokter dan perawat IGD RS Al Huda memberikan pertolongan bagi pasien korban laka lantas.

GAMBIRAN-Demi melayani korban kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) secara terpadu, Rumah Sakit (RS) Al Huda menjalin kerja sama dengan PT. Jasa Raharja. Setiap korban laka lantas dan penumpang umum akan dilayani perawatan kesehatannya.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Bahkan dibantu proses pengurusan klaim atau santunan oleh pihak RS Al Huda. Menurut dr. Khusnul Imama, Manajer Instalasi Gawat Darurat RS Al Huda, kesepakatan bersama itu bertujuan meningkatkan kualitas penanganan terhadap korban laka lantas dan penumpang umum secara terpadu. Di samping itu, juga dalam upaya untuk mensinkronisasi data korban kecelakaan.

Juga demi mempermudah proses pelayanan kesehatan bagi korban laka dalam mendapatkan hak santunan. “Pasien yang mengalami kecelakaan lalu lintas dipermudah dalam hal perawatan kesehatannya maupun pengurusan haknya atas santunan” terangnya. Dijelaskan, saat ini pengembangan sarana fi sik dan teknologi medis di RS Al Huda berupa Instalasi Gawat Darurat (IGD) 24 jam, Radiologi 24 jam dengan CT Scan, ruang ICU, serta kamar operasi.

IGD RS Al Huda saat ini telah dilengkapi sarana cukup memadai. Seperti dilengkapi ruang resusitasi, ruang tindakan bedah, dan ruang tindakan medis. “Pengaturan ruangan ini bertujuan, supaya pelayanan di IGD bisa tanggap dan cepat, sehingga dapat menjamin keselamatan dan pencegahan kecacatan dengan lebih baik,” jelasnya.

Loading...

Begitu juga dengan peralatan yang disediakan, mulai dari pasien monitor, DC shock, infus pump, dan lainnya. Semua peralatan itu dapat menunjang pengobatan dan penanganan pasien dengan lebih baik. Radiologi beroperasi 24 jam selalu siap melakukan pemeriksaan radiologi kapan saja. Dilengkapi CT Scan canggih 2 Slice dapat memberikan gambaran diagnose pasien dengan lebih akurat dan tepat.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last