Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

LazisNU Santuni Mistiyah, Nenek 70 Tahun Penjual Sapu Lidi di Kabat

BANYUWANGI – Kegigihan Mistiyah, 70, nenek penjual sapu lidi warga Dusun Kertosari, Desa Pendarungan, Kecamatan Kabat, yang menghidupi suami dan cucunya, mendapat perhatian Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazis-NU) Banyuwangi, Selasa (23/7/2018) kemarin.

Ketua LazisNU Banyuwangi Irfan mengatakan, semangat Mistiyah dalam menghidupi keluarga patut diacungi jempol. Meski usianya sudah senja, Mistiyah tetap berusaha untuk memenuhi kebutuhan hidup suami dan cucunya dengan berjualan sapu lidi keliling.

LazisNU Banyuwangi memberikan santunan sembako dan uang saku untuk biaya pendidikan cucunya, Siti Aisah, 16, yang kini masih bersekolah di SMA Sirojul Hasan, Dusun Gontoran, Desa Rejosari, Kecamatan Glagah. ”Semoga dengan santunan yang kami berikan, bisa sedikit meringankan beban Mistiyah yang masih bekerja keras di hari tuanya,” terang Irfan.

Saat ini, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi tengah menggalakkan pendataan warga miskin di masing-masing ranting. Pendataan tersebut tidak lain menjadi bagian untuk mengetahui jumlah warga NU yang hidup di bawah kemiskinan dan kurang beruntung

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE