Lihat Penampakan saat Pindahkan Mayat ke Mobil

0
4818
TUNGGU PASIEN: Sugiarto bersama mobil ambulans RSUD Blambangan.
TUNGGU PASIEN: Sugiarto bersama mobil ambulans RSUD Blambangan.

Menjadi sopir ambulans adalah makanan sehari-hari Sugiarto. Sudah hampir 10 tahun dia mengabdikan diri sebagai driver di RSUD Blambangan. Banyak suka dan duka mengiringi profesi mulia warga Lingkungan Gentengan, Kelurahan Pengantigan, Banyuwangi, itu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

CUACA Banyuwangi terasa menyengat kulit sepanjang hari kemarin. Namun, teriknya matahari itu tidak mempengaruhi kesibukan yang berlangsung di RSUD Blambangan. Lalu-lalang petugas rumah sakit, pasien, dan para penjenguk menjadi pemandangan yang cukup familiar di rumah sakit milik Pemerintah Daerah Banyuwangi tersebut.

Mulai instalasi rawat darurat (IRD), poli, hingga apotek sesak pengunjung. Pemandangan tersebut sesuai dengan penuhnya lahan parkir kendaraan pengunjung di depan rumah sakit. Di sana tampak dua buah unit mobil ambulans yang diparkir berjajar dengan mobil lain. Ke mana sopirnya? Nah, tidak sulit mencari juru mudi mobil yang identik dengan palang merah itu. Di bawah pohon beringin yang cukup rindang, Sugiarto duduk sambil berbincang dengan rekannya.

Senyumnya mengembang saat wartawan koran ini menyapa pria yang berstatus sebagai pegawai negeri sipil itu. Dia berada di bawah pohon beringin bukan lantaran sedang nonjob. Dia mengaku sedang menunggu pasien rumah sakit yang akan diantar pulang ke rumahnya Meski diburu waktu, Sugiarto sempat men ceritakan perjalanan dirinya sampai menjadi pengemudi ambulans.

Ceritanya dimulai tahun 1996. Kala itu, dia sudah akrab duduk di belakang kemudi mobil. Namun, saat itu dia tidak bertugas sebagai sopir mobil ambulance. Dia pernah ber tugas sebagai sopir camat. Pernah pula menjadi sopir sejumlah satuan kerja pemerintah daerah kabupaten (SKPD). Dia baru diplot sebagai sopir ambulans rumah sakit pada tahun 2005. Setiap hari dia bekerja tujuh jam, karena sehari ada empat shift. Sejak itu, Sugiarto terbiasa dengan mobil yang dilengkapi fasilitas medis, sirine, dan lampu rotator.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2