Lima Jam Jalur Kumiter Macet

0
1385

KALIBARU – Jalan raya di Gunung Kumitir kembali macet total, Sabtu malam (14/11). Pemicunya, truk trailer yang meluncur dari arah Banyuwangi menuju ke Jember, mengalami kerusakan dan berhenti dengan melintang di tengah jalan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Akibatnya jalan utama di jalur selatan melalui pegunungan itu macet total. Semua kendaraan  dari arah Banyuwangi dan Jember, tidak bisa melanjutkan perjalanan. “Lokasi truk macet berada di wilayah Jember,” cetus Kapolsek Kalibaru,  AKP Bambang Suprapto melalui Kanitlantas, Iptu  Yonny Kadarisman.

Menurut Yonny, kemacetan di jalur utama Gunung Kumitir itu mulai terjadi sekitar pukul 18.00. Saat itu, truk trailer yang datang dari arah Banyuwangi  tiba-tiba mengalami kerusakan di bagian  gardan. “Gardan truk putus,” katanya.

Loading...

Yonny menyebut, kemacetan di jalan raya Gunung Kumitir itu mulai bisa terurai sekitar pukul 23.00. Kendaraan, mulai bisa berjalan meski dengan cara buka-tutup. “Antrean cukup panjang,  hampir mencapai tiga kilometer,” ungkapnya.

Antrean yang cukup panjang itu, terang dia, bukan karena badan jalan tertutup oleh badan truk yang melintang. Tetapi karena ulah para sopir kendaraan yang memaksa berjalan dengan mengambil jalur sebelahnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2