Lombakan Masakan Non Beras dan Tepung

0
486
JAWARA:Pemenang lomba Balita Sehat menerima hadiah.

GAMBIRAN-Pemerintah Desa Gambiran bekerja sama dengan Puskesmas Yosomulyo menggelar lomba Balita Sehat se Desa Gambiran serta lomba masakan non beras dan tepung. Acara dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-67 itu dipusatkan di aula Kantor Desa Gambiran, pada 17 Juli 2012 lalu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kepala Puskesmas Yosomulyo Emy Bahagiati, ST hadir didampingi dokter dan tim penilai dari Puskesmas. Dalam sambutannya, Kepala Desa Gambiran Kasihati, SPd mengatakan, pemerintah desa sangat berterima kasih kepada Puskesmas Yosomulyo, yang selama ini terus memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Khususnya masyarakat Gambiran melalui pelayanan Puskesmas Pembantu (Pustu) dan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Desa Gambiran. “Semoga pelayanan dan sosialisasi kesehatan terus dapat ditingkatkan untuk membentuk masyarakat yang sehat di tahun-tahun yang akan datang,” harapnya. Kepala Puskesmas Yosomulyo Emy Bahagiati berpesan kepada para ibu agar proaktif memeriksakan kondisi balitanya.

Bisa diperiksakan melalui Pustu dan Posyandu. Sehingga kondisi balita diketahui sejak dini apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. “Contoh gizi buruk yang selama ini masih terjadi dan tidak menutup kemungkinan terjadi di Desa Gambiran,” paparnya seraya bertekad akan meningkatkan pelayanan Puskesmas seiring kebutuhan kesehatan masyarakat yang terus meningkat.

Sementara itu, ada beberapa kriteria penilaian dalam lomba Balita Sehat, lomba masakan non beras dan tepung, serta minuman dari tanaman toga, yang diikuti ibu-ibu PKK itu. Menurut tim penilai Puskesmas, kriteria lomba balita adalah usia 0-12 bulan dan usia 24-36 bulan. Sedangkan, kriteria lomba masakan non beras dan tepung adalah rasanya.

Bahan dan biaya yang dikeluarkan harus di bawah Rp 20 ribu. Pemenang lomba Balita Sehat rata-rata berasal dari Dusun Krajan II, Desa Gambiran. Sedangkan, pemenang lomba masakan non beras dan tepung dari Dusun Setembel dan Krajan II. “Diharapkan untuk tahun-tahun ke depan lomba Balita Sehat serta masakan non beras dan tepung, bisa lebih meriah dan kreatif,” harap Emy. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :