Mahasiswa IAI lbrahimy KKN Terbaik di Thailand

0
611
(Kiri ke kanan) Ya`lu Arrahman, Fahmi Nuris Syafaat, Rektor IAI Ibrahimy H Kholilur Rahman, Ainur Risky, Nurul AIniyah, dan Elfa Fiidinillah Putri usai penyambutan, kemarin (2/10)

GENTENG – Jajaran Civitas Akademiak IAI lbrahimy, Genteng, menggelar penyambutan lima mahasiswanya yang baru menyelesaikan penugasan Kuliah Kerja Nyata – Program Pengalaman Lapangan (KKN-PPL) di Thailand kemarin (2/10). Kelima mahasiswa itu, Ya’lu Arrahan; Fahmi Nuris Syafaat; Ainur Risky, Nurul Ainiyiah, dan Elfa Fiidinillah Putri.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Lima mahasiswa IAI lbrahimy Genteng, itu mengikuti KKN PPL bersama 72 mahasiswa dari 12 Perguruan Tinggi Negeri dan swasta (PTN/PTS) se Indonesia yang selama ini menjalin kerjasama dengan lembaga alumni Abroad Alumni Association of Southern Border Provinces, Thailand.

Yang membanggakan, kelima mahasiswa dari  IAI lbrahimy itu dalam KKN-PPL dinyatakan sebagai mahasiswa terbaik di wilayah Pattani, dan menjadi mahasiswa tekhnik angkatan ke-8 tahun 2017.

Penganugerahan atas prestasi im dilangsungkan di Yala lslanmic Council Convention Hall, Thailand pada Sabtu (30/ 9) yang disaksikan langsung oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) IAI Ibmhimy, Genteng, Ahmad lzza Mustakim, dan ribuan peserta dari perwakilan kampus di Indonesia, kepala konsulat; Badan Alumni Thailand; SBPEK, lSOK, dan sekuruh siswa yang di tempati untuk KKN PPL.

Loading...

Kelima mahasiswa itu, kemarin (2/10) disambut oleh Rektor Ibrahimy, Genteng, Drs H. Kholilur Rahman M.Pd.I dan selanjutnya diserahkan pada kedua orang tuanya. “Saya menyampaikan terima kasih kepacla LPPM Ibrahimy yang telah memfasilitasi keberangkatan para mahasiswa yang mengikuti KKN-PPL di Thaland,” cetus Rektor IAI Ibrahimy, Genteng, Drs. H. Kholilur Rahman, M.Pd.I.

Kerja keras dan koordinasi yang bagus itu, terang dia, telah membuahkan hasil yang baik. Kelima Mahasiswa IAI Ibrahimy Genteng itu bisa mengikuti berbagai acara mulai dari perlombaan lokal di Thailand, perayaan Idul Adha, hingga pelaksanaan upacara kemerdekaan RI.

Dan puncaknya, salah satu mahasiswa, Fahmi Nuris Syafaat, dinobatkan sebagai mahasiswa terbaik. “Mahasiswa kita bisa meraih sebagai mahasiswa terbaik,” ujarnya.

Dengan perolehan dan hasil maksmal itu, terang dia, penyelenggara program KKN di luar negeri ini akan memberikan reward kepada IAI Ibrahimy Genteng berupa tambahan kuota mahasiswa yang akan diberangkatkan untuk tahun depan.

“Alhamdulillah tahun depan kita mendapat kuota tambahan, taahun ini lima siswa, tahun depan kita dapat jatah 10 mahaiswa, saya berharap mahasiswa mulai mempersiapkan diri,” katanya.

Dengan prestasi itu, jelas dia, berbagai tawaran susulan juga bermunculan, seperti rencana beberapa mahasiswa Thailand yang akan belajar di IAI Ibrahimy. Selain itu, dalam waktu dekat IAI lbrahimy juga akan menerima rombongan dari Thailand yang  akan melakukan kunjungan. “Kampus kita ditawari untuk menerima mahasiswa Thailand,” ungkapnya.

Sementara itu, Fahmi Nuris Syafaat selaku mahasiswa KKN-PPL terbaik mengungkapkan keberhasilan yang diraih ini sebenarnya juga diraih oleh teman-teman yang lain. Sejumlah siswa di sekolah tempat KKN-PPL, juga bisa meraih juara dalam perlombaan. Selain itu, teman yang lain juga bisa terlibat dalam kegiatan bergensi di Thailand.

“Kita tidak pernah menyerah, akhirnya dengan bangga bisa mempersembahkan piala,” jelasnya. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :