Maju Karena Desakan Masyarakat

0
430

KEINGINAN terjun ke panggung politik dengan menahkodai DPC Partai Demokrat sejatinya sudah muncul 3,5 tahun lalu. Namun hal itu tidak serta merta membuat Michael larut dalam dunia perpolitikan. Dia masih menimbang dan merenung untuk memutuskan berkarir di dunia barunya tersebut.

Dalam kurun waktu tersebut, own-er Agro Wisata Alam Indah Lestari (AIL) Rogojampi itu belajar banyak hal. Dia pun membuka diri untuk menerima masukan atas keinginnya maju sebagai pemuncak di Partai Demokrat Banyuwangi. Bekal inilah yang membuatnya semakin mantap dan yakin terjun ke arena politik.

“Banyak yang sempat ragu apa saya bisa, serius, dan mau ke politik. Apa-lagi orang bilang saya orang keturunan dan tidak mungkin bisa menjadi ketua partai. Tapi orang perlu tahu bahwa saya tidak bisa menentukan dari mana saya lahir. Saya menjadi warga keturunan bukan pilihan saya. Tapi merupakan pilihan Tuhan dan saya bersyukur,” bebernya.

Meski demikian, dengan kondisi tersebut, Michael tetap berusaha membantu dan mendayagunakan segala apa yang dia miliki untuk membantu orang lain. Terutama dalam terjun ke panggung politik. Dia menyatakan akan terus membantu masyarakat Banyuwangi un-tuk lebih baik dan sejahtera. Seiring perjalanan waktu, saat ini eksistensi warga keturunan dalam politik semakin diakui.

Itu dibuktikan Michael dengan semakin banyaknya kalangan masyarakat yang memintanya untuk maju dalam pe-milihan ketua DPC Partai Demokrat. Dukungan moral dan masukan banyak kalangan inilah yang mem-buatnya mantap maju dalam pemilihan ketua DPC Partai Demokrat. Apresiasi itu tampak dari dukungan mereka dalam deklarasi pencalonan dirinya di AIL Sabtu (14/4) lalu.

Semua elemen lintas unsur. Seperti agamawan, politisi, budayawan, hingga organisasi kepemudaan, hadir dalam acara tersebut. Tidak ketinggalan, sederet pengurus Partai Demokrat seperti Dewan Pembina DPP Partai Demokrat dan juga mantan ketua umum partai Demokrat Prof. Subur Budi Santoso, enam pengurus DPD Jawa timur Korda Banyuwangi dr. Lerry S, dan Saud Marisi Siahaan juga Anggota DPRD Jawa Timur, ketua komisi Pengawas DPD PD Jatim Dzainal, dan hampir semua pengurus DPC Demokrat Banyuwangi dan 13 PAC Demokrat Banyuwangi sebagai votter dalam Muscab nanti datang dalam acara tersebut.

Baca :
Diduga Mabuk, Dua Pria Tewas Kecelakaan

Di hadapan ratusan orang memadati aula AIL Banyuwangi tersebut, Michael membeberkan alasan dirinya untuk maju dalam bursa pemilihan ketua Demokrat mendatang. Dia ingin membangun dan membesarkan Partai Demokrat Banyuwangi, khususnya dalam menghadapi momentum pemilihan Gubernur 2013 dan pemilihan anggota legislatif 2014 mendatang. Termasuk, ikut mensukseskan pe-milihan presiden di tahun 2015. (radar)