Makkah Diguyur Hujan 20 Menit

0
517

MAKKAH – Suhu udara di Makkah, Arab Saudi akhir-akhir ini memang cukup panas. Bahkan, suhu udara di Makkah kemarin berada di angka 43″ Celcius. Uniknya, meski cuaca panas begitu menyengat, Kota Makkah sempat diguyur hujan cukup lebat sekitar 20 menit pada Kamis (l 1/9) malam kemarin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Meski hujan hanya berlangsung sekitar 2o menit, tapi hal itu dapat menurunkan panas yang dirasakan jamaah hah Indonesia.¬†khususnya jamaah calon haji (JCH) asal Banyuwangi. “Hujan yang turun justru baik untuk menurunkan suhu udara yang panas di Makkah.

Hujan yang turun itu juga dapat mengurangi debu.” ujar petugas haji Banyuwangi, dr. M. Nizam Fahmi. Saat hujan turun sebelum salat isya tersebut banyak jamaah yang terkena hujan. Tetapi, hal itu tidak sampai mempengaruhi kesehatan jamaah yang terkena hujan.

Informasi yang diperoleh Jawa Pos Radar Banyuwangi kemarin kesehatan jamaah tidak banyak yang terpengaruh akibat terkena hujan tersebut. ‘Alhamdulillah tidak terlalu berdampak serius terhadap kesehatan jamaah.

Hanya masih ada jamaah yang mengeluh batuk dan linu-linu,” tambah Nizam. ¬†Sementara itu, kegiatan JCH Banyuwangi kemarin karena bertepatan dengan hari Jumat. Jamaah lebih banyak menghabiskan waktu untuk beribadah di sekitar maktab.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2