10 Bus Angkut JCH Banyuwangi Menuju Makkah Hari Ini

0
509

10-Bus-Angkut-JCH-Banyuwangi-Menuju-Makkah-Hari-Ini


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

MADINAH – Sudah sembilan hari lamanya jamaah calon haji (JCH) Banyuwangi berada di Madinah. Sesuai jadwal, hari ini merupakan jadwal JCH Banyuwangi kloter 9 dan 10 harus berangkat menuju Makkah. Direncanakan, pemberangkatan JCH Banyuwangi ke Makkah dilaksanakan pada pukul 1500 Waktu Arab Saudi (HAS) atau sekitar pukul 19.00 WIB Minggu (21/8).

Herman Suyitno, salah satu tim peliput haji untuk Jawa Pos Radar Banyuwangi, melaporkan JCH Banyuwangi yang tergabung dalam kloter 9 dan 10 bergerak menuju Makkah diangkut 10 armada  bus Selawat. Jika tidak ada kendala, perjalanan darat dari Madinah ke Makkah itu akan berlangsung cukup lama, yakni 5 jam.  ”Lumayan jauh, sekitar 450 Km. Insya Allah setelah salat asar kita berangkat,” kata wakil Komisioner Baznas Banyuwangi itu.

Dia menambahkan, JCH Banyuwangi kloter 11 juga harus segera bergerak menuju Makkah. Karena datangnya lebih akhir dari pada kloter 9 dan 10, kloter 11 dijadwalkan akan diberangkatkan ke Makkah hari Senin (22/8) besok. “Sama, menggunakan bus juga menuju Makkah. Pokoknya selisih satu hari dengan kloter 9 dan 10,” tambah lelaki asal Desa Sidodadi, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi itu.

Seluruh JCH Banyuwangi pun harus mempersiapkan segalanya. Mulai barang bawaan, tas, koper, dan pakaian yang dipakai, harus siap. Seluruh JCH Banyuwangi yang berangkat menuju Makkah harus menggunakan pakaian Ihram. Sebab, setiba di Makkah nanti, JCH Banyuwangi harus langsung melaksanakan ibadah umrah di Makkah.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last