Beranda Sosial Makkah Dilanda Badai Pasir

Makkah Dilanda Badai Pasir

0
793
Rombongan-JCH-Banyuwangi-memanjatkan-doa-bersama-di-depan-rumah-kelahiran-Nabi-Muhammad-SAW-yang-saat-ini-menjadi-perpustakaan-di-Makkah,-kemarin.
Rombongan JCH Banyuwangi memanjatkan doa bersama di depan rumah kelahiran Nabi Muhammad SAW yang saat ini menjadi perpustakaan di Makkah, kemarin.

JCH Banyuwangi Dipastikan Aman


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

MAKKAH – Saat jamaah calon  haji (JCH) Banyuwangi hendak menjalankan ibadah umrah di Masjidilharam, tiba-tiba badai pasir melanda kota Makkah, pukul 17.15 Waktu Arab Saudi (WAS) atau sekitar pukul 21.15 WIB, Sabtu (27/8), kemarin.

Badai yang berlangsung selama satu jam ini sempat membuat jamaah panik. Tidak ada korban saat badai pasir melanda. Sebab, seluruh  jamaah sedang berada di dalam maktab. dr. Titah Palupi, salah satu dokter kloter JCH Banyuwangi  melaporkan, saat badai pasir  bercampur debu berlangsung,  dirinya sedang berada di dalam  lobi hotel bersama jamaah haji   lainnya.

Saat itu dirinya dan rombongan lain sedang bersiap menuju Masjidilharam untuk menjalankan ibadah umrah. ”Di sini ada badai (kemarin). Badainya kencang sekali. Kami tidak berani keluar dan memang sudah dilarang keluar oleh petugas,” ujar salah satu anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI)  Cabang Banyuwangi tersebut.

Pasir bercampur debu yang terbawa angin intensitasnya tidak seberapa. Meski badai sedang  berlangsung, tidak sampai mengganggu jarak pandang jamaah. Namun, karena kencangnya badai  tentu sangat membahayakan jika jamaah berada di luar maktab.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last

error: Uppss.......!