Maktab Berjarak 2 Km

0
453

CALON jamaah haji (CJH) Banyuwangi kloter 73 dan 74 akhirnya tiba di Makkah kemarin (19/10). Saat ini CJH Banyuwangi yang tergabung dalam kloter 73 menempati maktab 9 (penginapan 9) nomor 203 dan 204 di wilayah Mahbas Jin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Maktab tersebut berjarak kurang-lebih 2 Kilometer (Km) dari Masjidilharam. Sementara itu, CJH Banyuwangi yang tergabung dalam kloter 74 berada di wilayah Aziziyah yang jaraknya hampir sama dengan kloter 73.

Untuk mengambil jarak terdekat masuk ke Masjidilharam, para jamaah yang tinggal di Maktab Mahbas Jin dan sekitarnya dapat melalui wilayah Maulud Nabi (rumah tempat kelahiran Nabi Muhammad SAW/perpustakaan) dan masuk melalui pintu Al-Marwah, pintu Ali , pintu Al- Abbas, atau pintu As-Salam sebagai pintu-pintu terdekat di Masjidilharam.

Sementara itu, setelah tiba di Makkah, kegiatan jamaah langsung padat. Setelah istirahat sambil menata tas dan koper, jamaah juga langsung menunaikan umrah wajib. Untuk melaksanakan umrah wajib, beberapa jamaah dibagi menjadi beberapa rombongan. Hal itu dilakukan agar lebih aman.

Sebab, saat ini Masjidilharam sudah disesaki jamaah. “Apalagi mendekati puncak haji, seluruh jamaah dari Madinah dan jamaah lain yang akan masuk Makkah sudah mulai berdatangan,” kata pembimbing KBIH Sabilillah Banyuwangi, H. Latif Harun Dalam melakukan umrah wajib, jamaah menggunakan bus menuju Masjidilharam.

Bus yang disediakan pe merintah Arab Saudi itu bisa ditumpangi se cara gratis. Jarak terminal bus Mahbas Jin ke pintu Ali de kat. Kurang dari lima menit. Se telah melewati terowongan, bus sampai di terminal pintu Ali. Dari sini para jamaah turun dan berjalan kaki. “Sekitar 100 meter ke Masjidilharam,” ka tanya. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :