Marak Orgil di Banyuwangi Utara

0
972
Ilustrasi
Orang gila (orgil) mendadak marak di wilayah Banyuwangi Utara.

WONGSOREJO – Orang gila (orgil) mendadak marak di wilayah Banyuwangi Utara. Dari pantauan Jawa Pos Radar Banyuwangi kemarin (9/9), beberapa orgil terlihat keluyuran di sekitar kawasan Pelabuhan ASDI di Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, hingga Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Keberadaan beberapa orgil di pinggir jalan itu tidak hanya mengganggu pengguna jalan, tetapi juga meresahkan warga sekitar. Maraknya orgil berkeliaran ini membuat warga Desa Ketapang dan Desa Bangsring takut.

Tak jarang, orgil mencabuli tanaman di depan rumah warga. Bahkan, ada juga orgil yang mengambil jemuran. Ulah orgil ini tentu membuat jengkel warga. “Celana dalam hilang waktu sedang dijemur. Pas saya tinggal tidur, ada orang gila mengambil jemuran. Saya tidak berani mengejar karena takut dia nanti mengamuk,” ujar Srihartini (35), warga Desa Bangsring.

Loading...

Sementara itu di Desa Ketapang, orgil meminta makan di warung nasi sekitar Pelabuhan ASDP. Kebanyakan orgil meminta nasi dengan cara menunggu di depan warung. Hal tersebut tentu mengganggu pelanggan yang sedang menikmati hidangan di warung itu.

“Kalau tidak segera dikasih, nungguin di depan warung. Sudah pakaiannya kayak begitu, buat pelanggan tidak betah saja,” ucap Rani (40), pemilik warung di Desa Ketapang. Pengguna jalan juga merasa terganggu dengan aktivitas orgil yang berkeliaran di pinggir jalan.┬áPengendara takut jika orgil tiba-tiba lari ke tengah jalan.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2