Beranda Pemerintahan Masih Tersisa 20 Persen

Masih Tersisa 20 Persen

0
334
RATA TANAH: Puing-puing rumah warga Sumbermalang setelah disapu puting beliung.

Dana untuk Bantuan Korban Puting Beliung Alastengah


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

SUMBERMALANG – Dugaan dana bantuan pembangunan rumah untuk korban angin puting beliung di Desa Alastengah, Kecamatan Sumbermalang tidak diberikan seluruhnya kian menguat. Ini setelah sejumlah pihak yang menangani bantuan tersebut mengakui jika masih ada sisa dana yang belum dicairkan kepada masyarakat.

Fakta ini disampaikan Ketua LSM FIKRI Sumbermalang, Edy Susanto, kemarin. “Jadi setelah kita lakukan investigasi diakui memang masih ada sisa dana 20 persen. Masyarakat menginginkan dana itu segera dicairkan segera,” kata Edy Susanto.

Menurut pria yang menjabat sebagai Kepala Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Desa Telogosari tersebut, sisa dana 20 persen didalihkan untuk persiapan jika sewaktu-waktu ada bencana lagi. Sebab, hingga kini angin kencang masih terus bertiup di Sumbermalang.

Loading...

Satu sisi alasan tersebut cukup logis. Namun, demi kondusifnya masyarakat Alastengah, pihak kelompok sebaiknya segera mencairkan sisa dana yang 20 persen. Sebab, dengan hanya dicairkannya sebagian dana bantuan, masyarakat harus mencari pinjaman kesana kemari untuk menyelesaikan rumahnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

error: Uppss.......!