Masjid Gintangan Terima Wakaf Sawah

0
133

Berasal dari Warga Arab Saudi


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

ROGOJAMPI – Rabu malam lalu(7/5) dilangsungkan ikrar wakaf tanah sawah seluas 2.146 m2 dari seorang warga Arab Saudi kepada pengurus takmir Masjid NU Desa Gintangan, Kecamatan Rogojampi. Dalam ikrar tersebut, pihak penyumbang yang namanya minta tidak disebutkan itu diwakili oleh Ahmaki, 53, warga Dusun Kedungbaru, Desa Gintangan. Dia melaksanakan ikrar wakaf di hadapan Ketua KUA Kecamatan Rogojampi, H. Parlan SH, 51, yang disaksikan Ketua MWC NU Rogojampi, H. Nanang Nur Ahmadi.

Serah terima yang dilaksanakan di serambi masjid NU Gintangan tersebut juga dihadiri Pengurus NU, Pengurus Muslimat, Fatayat dan Banom NU se Desa Gintangan.Dalam sambutannya, Kepala Desa Gintangan, Rusdianah, 46, menjelaskan bagaimana proses hibah terjadi. “Adik saya, Sri Kusnantin, yang kerja di Arab Saudi menghubungi saya dan menyatakan bahwa ada warga Arab Saudi yang ingin jariyah untuk kesejahteraan masjid. 

Dengan itu saya langsung menyambut baik dan saya koordinasikan kepada takmir masjid dan sepakat untuk menerima sumbangan tersebut,” ungkap Rusdianah. Dia berharap, tanah sawah tersebut dikelola sebaik-baiknya untuk kepentingan masjid dan warga NU Desa Gintangan. Ketua Takmir Masjid NU Desa Gintangan, Suhairi, 68, menyatakan bahwa dia bersama pengurus takmir lainnya siap untuk mengelola sawah tersebut agar bermanfaat untuk masjid dan kegiatan keagamaan lainnya.

Dia menceritakan, sejak berdiri pada tahun 1992, faktor dana me,ang menjadi kendala untuk melakukan perawatan bangunan masjid secara rutin. “Namun dengan adanya hibah sawah ini, saya yakin kendala tersebut dapat teratasi,” ujarnya. Saat ini di komplek masjid ini juga berdiri TK Muslimat dan TPQ, ke depannya pengurus takmir dan Pemerintah Desa Gintangan berencana mengoptimalkan peran masjid bagi masyarakat seperti akan dibangunnya lembaga pendidikan non formal lainnya dan membentuk lembaga pengembangan ekonomi masyarakat NU. (radar)

Loading...