Medali Emas Dihargai Rp 20 Juta

0
542

DANA untuk kepentingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim V tahun 2015 akan segera cair. Dana sebesar total Rp 5 Miliar itu akan diperuntukkan berbagai keperluan. Salah satunya, sebesar Rp 600 juta untuk bonus atlet peraih medali dalam ajang multi even tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Meski begitu, dana hibah hasil pajak rakyat itu untuk reward atlet yang meraih medali dalam ajang dua tahunan itu menimbulkan konsekuensi. Bagaimana tidak, justru jika meraih medali lebih sedikit, dana yang diterima atlet bisa lebih gede.

Sebaliknya, jumlah atlet peraih medali lebih banyak, maka dana yang diterima atlet yang bersangkutan lebih kecil. Kondisi itu jelas bertolak belakang dalam upaya mengejar ambisi kontingen Banyuwangi masuk lima besar dalam perhelatan olahraga tersebut.

Masalah tersebut jelas menjadi perhatian serius berbagai kalangan. KONI Banyuwangi juga tidak bisa menganggarkan dana lebih besar. Sebab, dana hibah memang diperuntukkan untuk berbagai keperluan yang juga penting bagi kesuksesan porprov.

Sebagai catatan, dana APBD tahun 2015 senilai Rp 5 Miliar akan segera terealisasi. Meski begitu, dana untuk pembinaan atlet merosot dari edisi tahun lalu. Kali ini, dana pembinaan reguler untuk semua cabang olahraga (cabor) hanya dipatok Rp 1 Miliar.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2