Mendapat Hidayah, Nicholas Ganti Naufal

0
875

ahmad-naufal-triyono-tengah-mengucapkan-dua-kalimat-syahadat-di-kua-banyuwangi


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Nicholas Fernando, 10, seorang siswa kelas 5 SDN 1 Lateng resmi merubah namanya menjadi Ahmad Naufal Triyono. Perubahan itu terjadi seiring dua kalimat syahadat yang diucapkannya di Kantor Urusan Agama (KUA) Cabang Banyuwangi, Jumat (18/11).

Ibu kandung Naufal, Ani Astuti mengatakan, dari kecil  putra bungsunya itu mengikuti agama suaminya Alm. Bambang  Triyono. Dalam keluarga, hanya Ani seorang yang memeluk agama Islam. Sampai kemudian beberapa hari yang lalu  guru agama Naufal di SDN 1 Lateng datang ke rumahnya  dan mengatakan jika Naufal ingin masuk Islam.

Loading...

Rasa terkejut campur bahagia pun menghinggapi hati Ani  Astuti, setelah sekian lama akhirnya putranya tersebut mau  memeluk agama Islam. Bahkan, dua anaknya yang lebih  tua juga lebih dulu mengikrarkan Islam sebagai agamanya.

“Saya tidak pernah memaksa dan mengarahkan. Saya dan suami memang membebaskan anak-anak  untuk memilih keyakinannya. Alhamdulilah saya senang,” ujar  Ani sambil menahan haru.  Proses perpindahan agama Naufal itu pun dihadiri oleh beberapa saksi. Termasuk Kepala  SDN 1 Lateng, Emmy Tri Astuti  dan Kepala UPTD Pendidikan Banyuwangi, Purwanto.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2