Menpora Acungi Jempol

0
327

memporaPESANGGARAN – Even berkelas internasional Red Island Surfing Competition di Pantai Pulau Merah, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, mendapat acungan jempol Menteri Pemuda dan Olahraga (Men pora) Roy Suryo. Saat membuka kompetisi surfing di Banyuwangi sore kemarin (24/5), Menpora Roy Suryo mengaku bangga dengan adanya ajang surfing ber level internasional tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Sebab even ini dapat mengenalkan potensi alam Banyuwangi di mata dunia,” katanya yang langsung disambut tepuk tangan ratusan undangan di tepi pantai yang ma suk wilayah Desa Sumberagung Menpora Roy Suryo mengaku, dirinya tidak asing dengan Kabupaten Banyuwangi. Sebab, sebelum menjadi menteri dan anggota DPR RI, dia sering berkunjung dan melihat keindahan alam Bumi Blambangan.

Bahkan, Roy juga mengaku hafal dengan beberapa potensi alam Banyuwangi, seperti Pantai Sukamade, Pantai Pulau Merah, Kawah Gunung Ijen. Bah kan, Roy juga mengenal perkebunan di Kecamatan Glenmore. Sayang, potensi alam Banyuwangi yang sangat luar bi asa tersebut belum banyak diketahui wisatawan. “Sekarang ini melalui even yang digagas Bupati Anas, dan melalui teman- teman media, semoga potensi alam Banyuwangi yang luar biasa ini segera dikenal dunia,” tuturnya.

Menpora Roy Suryo juga mengaku bangga dengan terobosan Pemkab Banyuwangi dalam menggelar even internasional ter sebut. Sebab, even bertaraf internasional itu digelar tanpa menggunakan dana APBD. “Ini terobosan yang sebenarnya juga digalakkan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Mudahmudahan acara ini berjalan sukses,” tandasnya. Sementara itu, pembukaan kompetisi surfing internasional sore itu dihadiri perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur.

Pembukaan kompetisi surfing internasional ter sebut juga dimeriahkan penampilan tari jejer gandrung dan tari rodat syi’iran. Sementara itu, sebelumnya, se bagai pembuka kegiatan, para peselancar anak-anak unjuk kebolehan. Khusus kegiatan pemanasan ini, acaranya dibuka Bupati Abdullah Azwar Anas dan didampingi sejumlah pejabat teras Pemkab Banyuwangi. Acara pagi itu juga diisi dengan pelepasan tukik (anak penyu) ke pantai Pulau Merah dan dilanjutkan doa lintas agama. (radar)

Loading...