Beranda Sosial Miris! Pantai Satelit Muncar Dipenuhi Sampah

Miris! Pantai Satelit Muncar Dipenuhi Sampah

0
1397

Seorang-anak-bermain-di-antara-tumpukan-sampah-yang-berserakan-di-sepanjang-Pantai-Satelit,-Dusun-Palurejo,-Desa-Tembokrejo,-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

MUNCAR – Sampah tampaknya sudah menjadi masalah yang serius di sekitar pantai di wilayah Kecamatan Muncar. Di sepanjang Pantai Satelit, Dusun Palurejo, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, banyak dipenuhi  tumpukan sampah kemarin (19/7).

Loading...

Sampah yang berserakan itu sebagian besar sampah rumah tangga, seperti plastik bungkus makanan, popok bayi, dan sampah lainnya. Tumpukan sampah itu, tentu merusak pemandangan dan mengancam kesehatan warga sekitar.

Salah seorang warga setempat,  Sugiarto, 47, mengatakan sampah yang berserakan di tepi Pantai Satelit itu sampah dari rumah tangga yang  sengaja dibuang ke laut. “Sudah sering dibersihkan, tapi percuma kalau tidak dibawa ke tempat pembuangan sampah,” katanya.

Warga yang tinggal di sekitar pesisir pantai, sebenarnya sudah taat dengan membuang sampah  di tempat penampungan sampah yang telah disediakan. Hanya saja, hingga kini tumpukan sampah di tempat penampungan itu dibiarkan  menggunung.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

error: Uppss.......!