Sampah Rumah Tangga Kotori Persawahan di Sempu

0
522
Sampah rumah tangga masuk ke persawahan milik warga di Dusun Krajan, Desa Temuguruh, Kecamatan Sempu.

SEMPU-Para petani di Dusun Krajan, Desa Temuguruh, Kecamatan Sempu, mengeluhkan banyaknya sampah yang dibuang ke sungai. Sebab, sampah itu banyak yang masuk ke persawahan miliknya.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sampah yang banyak ke sawah itu, sebagian sampah rumah tangga. Selain mengotori persawahan, sampah itu juga merusak tanaman padi. “Baunya tidak sedap, tanaman padi banyak yang rusak dan tumbuh tidak normal,” ujar Asmuni, petani asal Dusun Krajan, Desa Temuguruh.

Menurut Asmuni, sampah yang masuk ke perswahan itu sebenarnya sudah berlangsung sejak lama. Dan kini, sampah yang masuk ke sawah karena terbawa aliran sungai itu semakin banyak. “Kami ini harus mengadu ke siapa, dan kemana lagi,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan, Iriyanto, 49. Petani asal Desa Temuguruh ini mengaku selama ini sering membersihkan sampah-sampah yang masuk sawahnya, terutama setelah turun hujan deras. “Paling banyak itu sampah rumah tangga, kalau sudah musim hujan sampah banyak sekali,” ungkapnya.

Sampah yang membanjiri persawahan itu, diduga sampah rumah tangga yang sengaja dibuang warga ke saluran dengan muara di persawahan. “Memang tidak ada tempat pembuangan sampah, jadi semua membuangnya ke drainase ini,” ujarnya.(radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/22/2018
jakarta

Baca Juga :