Tak Kunjung Diangkut, Sampah di Pasar Muncar Meluber

0
660

MUNCAR – Meski sudah disediakan Tempat Pembuangan Sampah (TPS), nyatanya masih banyak yang membuang sampak seenaknya. Parahnya lagi, petugas juga tidak tertib dalam pengambilan. Itu seperti yang terlihat di Pasar Muncar, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, kemarin (19/7/2018).

TPS di pasar tampak sudah penuh, dan di sekitarnya juga banyak berserakan sampah. Warga sepertinya juga tidak risih hingga banyak yang membaur di sekitar TPS itu.

Beberapa warga banyak beranggapan, TPS yang ada di Pasar Muncar itu sudah rusak. Mereka juga ada yang menyebut membuang sampah sembarangan karena di TPS itu sudah penuh.

“Bukan hanya satu atau dua orang yang membuang di sekitar TPS, mau bagaimana lagi TPS yang ada sudah tidak bisa digunakan,’’ ujar Mutiati, 32, salah satu pedagang ikan.

Menurut Mutiati, warga yang membuang sampah di TPS itu banyak. Mereka itu warga kampung dan para pedagang yang ada di pasar. “Hampir semua warga membuang di luar TPS,”’ katanya.

Sementara itu, salah satu abang becak, Mulyadi, 48, asal Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, mengatakan sampah yang dibuang oleh warga itu hampir masuk ke pasar. “Tidak ada petugas yang mengambil atau mengangkut sampah tersebut,” katanya.

Baca :
Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Pos Kamling, Keadaan Meninggal Posisi Tidur Miring ke Kanan