Mr X Ditemukan Membusuk di Kebun Sumberberas

  • Bagikan
Petugas mengevakuasi jasad Mr X yang membusuk di tengah kebun Desa Sumberberas, Kecamatan Muncar, kemarin (8/6). Foto : radarbanyuwangi.jawapos.com

Jasad berkelamin laki-laki ditemukan warga membusuk di kebun dekat Sungai Setail, Dusun Sidomulyo, Desa Sumberberas, Kecamatan Muncar, kemarin (8/6).

Saat ditemukan, tidak bisa dikenali karena 80 persen tubuhnya sudah membusuk dan dipenuhi belatung.

Mayat laki-laki yang tidak meninggalkan kartu identitas itu, kali pertama ditemukan oleh Ihsan, 59, warga Dusun Sidomulyo, Desa Sumberberas. Sekitar pukul 09.00, saat akan memanjat pohon kelapa mencium aroma seperti bangkai ayam.

Ia mencari bau itu dan menemukan mayat yang telah dikerumuni lalat dengan posisi terlentang. “Seluruh bagian wajah sudah dikerumuni belatung dan lalat,” kata Ihsan kepada RadarBanyuwangi.id.

Ihsan mengaku beberapa hari lalu melihat Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) berkeliaran di sekitar lokasi. Diduga, yang meninggal itu ODGJ itu.

Dari penemuan mayat itu, ia langsung menyampaikan ke perangkat desa dan diteruskan ke polsek. Tidak lama, anggota polsek bersama petugas kesehatan dari Puskesmas Sumberberas datang ke lokasi kejadian. “Saya kira bangkai ayam, ternyata mayat,” ungkapnya.

Kapolsek Muncar Kompol Muhammad Zainuri menjelaskan, setelah mengevakuasi dan mengidentifikasi mayat yang ditemukan membusuk di kebun itu, diduga mayat itu ODGJ yang sering berkeliaran di sekitar lokasi.

Saat ditemukan, jenazah itu hanya memakai celana dalam dan kaus warna putih. “Kondisinya sudah membusuk, diperkirakan meninggal lima hari lalu,” terangnya.

Dari hasil pemeriksaan petugas medis, jelas dia, tidak ditemukan adanya tanda-tanda bekas pukulan benda tumpul maupun tusukan benda tajam di tubuhnya.

Diduga kuat, Mr X itu meninggal lantaran penyakit organ dalam yang sudah lama. Ciri fisik Mr X itu berusia antara 40 hingga 50 tahun, tubuh tambun, dan kulit sawo matang.

Setelah dievakuasi dan diperiksa, korban dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Amungrogo, Dusun Sidomulyo, Desa Sumberberas. “Tidak ada laporan orang hilang,” tandasnya.(kri/abi) (bw/kri/als/JPR)

Baca :
Pasien RSUD Blambangan Jatuh dari Lantai Dua Bangunan Proyek, Luka Serius Lalu Tewas

Sumber : https://radarbanyuwangi.jawapos.com/read/2021/06/11/267417/mr-x-ditemukan-membusuk-di-kebun-sumberberas

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: