Beranda Politik MWC NU Singojuruh Rapatkan Barisan

MWC NU Singojuruh Rapatkan Barisan

0
557
KIRI-KANAN: Muhammad Ali Mahrus, Sulaiman, dan KG Habib Toha di Desa Padang, Kecamatan Singojuruh, kemarin.
KIRI-KANAN: Muhammad Ali Mahrus, Sulaiman, dan KGHabib Toha di Desa Padang, Kecamatan Singojuruh, kemarin.
KIRI-KANAN: Muhammad Ali Mahrus, Sulaiman, dan KG Habib Toha di Desa Padang, Kecamatan Singojuruh, kemarin.

SINGOJURUH – Jelang Konferensi Cabang (Konfercab) NU Banyuwangi yang kurang beberapa hari lagi, pengurus NU tingkat kecamatan mulai merapatkan barisan. Seperti dilakukan pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Singojuruh kemarin. Mereka menggelar pertemuan di kediaman ketua MWC NU, H. Sulaiman di Desa Padang, Kecamatan Singojuruh.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Pertemuan itu disinyalir kuat untuk menentukan dan menjatuhkan pilihan kepada salah satu kandidat ketua PCNU yang akan digelar di Pondok Pesantren Darussalam, Blokagung, Kecamatan Tegalsari 13 Januari 2013 nanti. Meski begitu, mereka enggan buka suara tentang siapa kandidat yang bakal dipilih dalam ajang lima tahunan itu. Meski demikian, mereka menyatakan ingin ada perubahan di tubuh NU Banyuwangi. ‘’Yang jelas kita ingin perubahan ke arah lebih baik,’’ tegas ketua Syuriah MCNU Singojuruh, KH. Habib Toha kemarin.

Menurut dia, tidak etis menyebut salah satu kandidat. Sebab, dampaknya tidak baik bagi NU ke depan. ‘’Kita nggak mau sebut nama siapa calon yang akan kita pilih nanti. Tapi, kita butuh pemimpin yang mampu mengayomi,’’ tutur Habib Toha. Ketua MWC NU Singojuruh Sulaiman menambahkan, siapapun yang terpilih dia berharap agar bisa sejalan dengan pemerintah daerah. Sebab, sejauh ini NU selalu dijadikan pertimbangan dalam setiap kebijakan Pemkab Banyuwangi.

‘Kita dukung program pemerintah daerah,’’ tegasnya. Sekretaris MWC NU Singojuruh Muhammad Ali Mahrus mengatakan, dalam Konfercab nanti pengurus NU di tingkat MWC memiliki empat suara. Dua suara menjadi hak tanfi dz dan dua suara untuk pengurus syuriah. ‘’Masingmasing ranting dua suara, yakni untuk pengurus NU dan syuriah. Kita sudah konsolidasi untuk menyukseskan konfercab,’’ tegasnya.(radar)

error: Uppss.......!