Objek Vital Dijaga 900 Personel

0
124

SEMENTARA itu, aparat keamanan bertekad mengamankan wilayah Bumi Blambangan selama Hari Raya Nyepi. Sedikitnya 900 personel akan disiagakan di sekitar Pelabuhan ASDP Indonesia Ferry (PT IF) Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, dan sejumlah tempat vital lain. Jaminan keamanan itu disampaikan Wakapolres Banyuwangi Kompol Agus Wi dodo saat memimpin gelar pasukan dalam rangka persiapan pengamanan Hari Raya Nyepi di Pelabuhan Ketapang kemarin (11/3).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Pengamanan mulai hari ini (kemarin),” kata Kompol Agus. Untuk pengamanan Nyepi tahun ini, jelas Agus, Polres Banyuwangi menerjunkan 716 personel. Jumlah pasu kan sebanyak itu akan ditambah 200 personel TNI AD dan 50 personel TNI AL. “Pengamanan dilakukan bersama-sama,” ujarnya. Kompol Agus menambahkan, jumlah personel tersebut masih akan di tam bah petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informasi (Dishubkominfo) Banyuwangi.

Loading...

Pengamanan tidak hanya di pelabuhan,” ujarnya Selama Nyepi, lanjut Agus, petugas keamanan akan disebar di sejumlah tempat yang dianggap vital, seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan, dan sekitar perumahan warga yang melaksanakan Nyepi. “Petugas akan kita sebar,” imbuhnya. Menurut Kompol Agus, di Pelabuhan Ketapang akan disiagakan 90 personel. Para petugas diminta memperketat pengamanan kendaraan yang akan menyeberang ke Bali. “Semua kendaraan barang dan penumpang akan diperiksa ketat,” katanya. Perintah memperketat pen jagaan sehari menjelang Nyepi itu demi mengantisipasi masuknya teroris ke Pulau Dewata.

Se lain itu, juga untuk menjaga ketenangan masyarakat Bali yang melaksanakan Nyepi. Wakapolres Agus menyebut, peningkatan penjagaan keamanan dalam rangka Hari Raya Nyepi tersebut akan dilaksanakan hingga Kamis mendatang (14/3). Penjagaan  objek vital akan dilakukan selama 24 jam. “Pengamanan ini kita siagakan selama 24 jam,” katanya. Sementara itu, upacara ge lar pasukan di Pelabuhan Ketapang  akan diikuti polisi, TNI AD, TNI AL, Satpol PP, dan Dishubkominfo. (radar)

Loading...