Ombak Menggila, Tiga Perahu Nelayan Tenggelam

0
971


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

MUNCAR – Cuaca buruk melanda sejumlah kawasan di Kabupaten Banyuwangi. Salah satunya di kawasan pesisir Pantai Muncar. Ombak yang tinggi, membuat ratusan nelayan terpaksa berhenti melaut. Tiga kapal milik nelayan yang sedang bersandar tenggelam  kemarin (10/2).

Salah seorang nelayan, Darwin, 38, Dusun Palurejo, Desa Tembokrejo, Kecamatan  Muncar, mengatakan cuaca ekstrem sudah terjadi sejak sepekan lalu. Para nelayan memutuskan untuk tidak melaut dengan alasan keselamatan. “Ombaknya di pinggir  bisa dua meter, apalagi di tengah bisa lima meter,” ungkapnya.

Ombak yang tinggi itu, terang dia, para nelayan memilih lempar jangkar. Apalagi pada Kamis malam (9/2), jelas dia, sekitar pukul 22.00, ombak semakin menggila dengan ketinggian sekitar tiga meter. “Nelayan bingung semua,” cetusnya.

Loading...

Tidak sedikit dari nelayan yang memindahkan kapal dan perahunya dari Pantai Satelit ke sekitar dermaga Pelabuhan Muncar di Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar. “Kalau dibiarkan, kapal bisa rusak, tenggelam dan terseret ombak, ” katanya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2